News  

Tanpa Ragu Pakai Tanki Semprot, Babinsa Koramil 09/LB Basmi Hama Ulat Jagung

Laubaleng  – Posmedan  , Koramil 09/LB  Kodim 0205/TK Korem 023/KS Kopda Yudi Putra melaksanakan pendampingan hanpang penyemprotan tanaman jagung membasmi hama ulat daun milik bpk Dewan Pandia Poktan Sada Arih di Desa Lau Solu Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo , Selasa 30/03/2021.

Dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan pada tanaman jagung Babinsa Koramil 09/LB turun langsung kelahan seluas 1 ha membantu petani menyemprot tanaman jagung dengan tujuan untuk memberantas gulma.


Setelah melakukan penyemprotan hama pada tanaman jagung Babinsa mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani merupakan upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan.

“Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya”, harap Kopda Yudi Putra.

Pak Pandia mengatakan bahwa pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 09/LB sangat berdampak positif pada semangat petani dalam bercocok tanam. Pak Pandia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa serta ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 09/LB .

( SEKILAP )

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif