Pangdam I / BB dan Kapoldasu Tinjau Pengamanan Gereja Jelang Jumat Agung di Berastagi

BERASTAGI , Postmedan – Panglima Kodam I / BB Mayor Jendral TNI Hasanudin bersama dengan Kapoldasu Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak melakukan pengecekan pengamanan

Firman

BERASTAGI , PostmedanPanglima Kodam I / BB Mayor Jendral TNI Hasanudin bersama dengan Kapoldasu Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak melakukan pengecekan pengamanan ke Gereja ST. Fransiskus Asisi Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo , Jumat (02/03/2021)

“ hari ini saya dengan Kapoldasu Irjen Pol R.Z Panca Putra mengadakan memantau kegiatan jumat agung ke tempat-tempat ibadah, khususnya saudara-saudara kita umat kristiani, kita mengecek anggota, kita antisipasi adanya kejadian yang lalu (serangan teror),” kata Pangdam I/BB Mayor Jendral TNI Hasanudin saat meninjau
Gereja ST Fransiskus Asisi Desa Sempajaya.

Mayjen TNI Hasanudin menyampaikan, peninjauan pengamanan ini merupakan protokol tetap (protap), setiap ada kegiatan keamanan, Karena TNI-Polri berjaga untuk memperketat keamanan.

“Ini sudah protap ya, kalau ada kegiatan keagamaan TNI-Polri mengecek kesiapan secara materil dan personel TNI-Polri sudah siap,” ujar Mayjen TNI Hasanudin.

Pangdam menyebut, bersama Kapolda akan meninjau tempat-tempat yang diantisipasi. Hal ini tidak lain untuk mencegah peristiwa teror seperti yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar , Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) dan di Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan kemarin .

“Selain itu kita patroli ke tempat-tempat yang kita antipasasi,” ujar Mayjen TNI Hasanudin.

Pangdam memengakui personel gabungan yang diturunkan dalam kegiatan ibadat pada Jumat Agung Ribuan TNI- Polri. Pihaknya juga mengerahkan intel untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sampai saat ini kondusif karena beberapa hari sebelumnya kita patroli,” tegas Pangdam .

Adapun kunjungan Pangdam I BB Mayor Jendral TNI Hasanudin turut di dampingi Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra  , Bupati Karo Terkelin Brahmana  , Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S sos  , Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK dan Tamu undangan lainya .

( SEKILAP )

 

Tags

Related Post