News  

Karutan 1 Medan Wujudkan Komitmen pemberantasan pengendalian Narkoba dari dalam Lapas/Rutan”

MEDAN – Posmedan

Dalam giat hari ini , Selasa 06/04/2021 sekitar pukul 19.30 wib , Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus Purba bersama aparat penegak hukum melaksanakan penggeledahan kamar hunian skala besar dalam upaya pemberantasan pengendalian narkoba dari dalam lapas Rutan 1 Medan.


Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor wilayah kemenkum sumut, bapak Imam Suyudi dimulai pada pukul 19.00 WIB diawali dengan apel bersama yang juga diikuti langsung oleh kapolsek medan helvetia Kompol Pardamean Hutahaean beserta jajaran selanjutnya seluruh tim bergerak untuk melakukan penggeledahan ke kamar-kamar hunian.

Dalam giat penggeledahan Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba mewakili seluruh tim juga bertegur sapa terlebih dahulu kepada wargabinaan dan menyampaikan bahwasanya akan ada penggeledahan serta diharapkankan kerjasama yang baik terhadap kegiatan ini.

Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib sebab sesuai atensi Kepala Rutan 1 Medan bahwa penggeledahan dilakukan sesuai dengan etika dan sopan santun yang berlaku. Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean mengapresiasi komitmen yang diwujudkan oleh Rutan 1 Medan serta sinergitas yang sangat luar biasa ini.

Kapolsek Helvetia dan Kepala Rutan juga melakukan penggeledahan langsung ke kamar-kamar hunian secara santun dan beretika. Pasca penggeledahan, kepala kantor wilayah, Kepala Rutan Kelas I Medan Theo Adrianus Purba dan Kapolsekta Medan Helvetia langsung memberikan press release terkait hasil penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan didapati handphone, charger handphone, headset dan kabel listrik yang dilarang berada di dalam rutan dan tidak ada satupun hasil penggeledahan berupa narkoba. kepala rutan 1 medan mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang baik ini dan diharapkan dapat terus berjalan di waktu mendatang.

( SEKILAP )

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif