Polres Tanah Karo Laksanakan Rikkesla Biddokkes Polda Sumut Tahun 2021 dan Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK Sampaikan Ini

KABANJAHE – Posmedan  , Bertempat di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo  Gedung , Polres Tanah Karo melaksanakan Rikkesla Biddokkes Polda Sumut dalam Rangka

Firman

KABANJAHE – Posmedan  , Bertempat di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo  Gedung , Polres Tanah Karo melaksanakan Rikkesla Biddokkes Polda Sumut dalam Rangka Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polres Tanah Karo Tahun 2021, Rabu 07/04/2021 .

Dasar pelaksanaan meenindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/29/I/KEP/2021 Tanggal 12 Janwari 2021 Tentang Jadwal Pelaksanaan Rikkesla Berkala T.A. 2021 dan Surat Kapoldasu Nomor ST/118/II/KES 3,2/2021

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK , Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua M Siahaan SH  ,  Kabag Ops Kompol Dearma Munte , para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira serta Personil Polres Tanah Karo yang mengikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polres Tanah Karo  sebanyak 130 orang .

Adapun Tim Rikkesla Biddokkes Polda Sumut yakni, Biddokkes Polda Sumut , Kompol Almer Sihaloho  , Pembina dr Wan Liana , Penda I Sri Mahdalena , Bripka E Simbolon , Candra , Pengatur TK I Apulina br Ginting , Pengatur Cahaya Melati Hutabarat dan Personil Klinik Specialist Anugrah Ibu .

Dalam pemeriksaan kesehatan berkala ada beberapa tahap dilakukan tes diantaranya, Lab Darah, Lab Urine, EKG (Jantung), Rontgen (Paru Paru) dan Fisik (Mata, Gigi, Berat Badan, Tensi)

Awal pada kesempatan itu, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK dalam amanatnya mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri khususnya Polres Tanah Karo  untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

Selain itu sambung AKBP Yustinus Setyo SH SIK ,  pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter.

Lanjut Kapolres, alur pemeriksaan Rikkesla Berkala Poldasu di Polres Tanah Karo  yakni, pertama pengisian formulir pendaftaran yang disediakan panitia, pendaftaran, pemeriksaan laboratorium (darah/urine), pemeriksaan gigi intensive 1, 2, dan 3, pemeriksaan EKG intensive 2 dan 3, Rontgen intensive 1, 2, dan 3.

“Kegiatan Rikkesla ini sebenarnya dapat di ikuti oleh seluruh personil Polres Tanah Karo  namun lebih di utamakan bagi yang namanya tercantum dalam Sprint,” ungkap orang nomor satu di Mapolres Tanah Karo ini.

Masih dibeberkan Kapolres, sedangkan hasil Rikkesla Berkala, akan di umumkan setelah 10 (sepuluh) hari kemudian dan pengumumannya juga diumumkan secara online menggunakan aplikasi RIKKESLA POLDA SUMUT dimana dapat di download dari Playstore.

“Kegiatan Rikkesla Biddokkes Polda Sumut dalam Rangka Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personil Polres Tanah Karo Tahun 2021 berjalan dengan lancar dan tertib serta  berakhir pada pukul 12.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik,” pungkas AKBP Yustinus Setyo SH SIK .

( SEKILAP )

Tags

Related Post