POSMEDAN – KARO , Kondisi ruas jalan yang berada di Desa Cintarayat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo sangat memprihatinkan. Kondisi jalan tersebut diketahui hampir putus disebabkan oleh derasnya arus hujan yang melanda Desa tersebut dalam beberapa hari terakhir ini. Jum’at, 09/04/2021 .

Parahnya Ruas jalan yang menghubungkan Desa Sadaperarih  , Desa Deram , Desa Ujungtran dan Desa Cintarayat Kecamatan Merdeka dan bahkan bisa ke Kecamatan Namantran diharapkan oleh masyarakat setempat untuk diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Karo , disebabkan karena vitalnya keberadaan jalan tersebut sebagai penghubung empat desa .

Andi Karo – Karo , Masyarakat setempat mengatakan sudah dua kurang lebih  (2) tahun yang lalu pihaknya mengusulkan perbaikan ruas jalan tersebut ke Pemerintah Daerah Kabupaten Karo melalui Musrembang desa .

“namun nyatanya, sampai sekarang ini belum ada respon dari Pemerintah, terbukti kondisi jalan masih tetap saja rusak, kalau musim hujan kayak begini, air tergenang,” tandas Karo – Karo

Ruas jalan yang terparah kerusakannya terletak diantara dua Desa yakni Desa Cintarayat dan Desa Sadaperarih. Akibatnya pengguna jalan yang sering melewati jalan tersebut kesulitan saat melewati ruas jalan tersebut.

“bisa di cek kondisinya di lapangan, sudah sangat parah,” keluh Andi .

Mengingat vitalnya fungsi ruas jalan yang menghubungkan tiga 4 Desa tersebut rusak parah, masyarakat setempat berharap ada perhatian khusus oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo .

“mengingat status jalan ini adalah jalan yang sangat strategis Kabupaten yang menghubungkan 4 Desa di Wilayah Kecamatan Merdeka dan bahkan bisa pula ke Kecamatan Namantran , jika ruas jalan ini tidak diperbaiki, kami khawatir akan semakin parah dan masyarakat akan terputus akses jalannya,” sebut Andi .

Ketergantungan masyarakat terhadap ruas jalan yang rusak tersebut diketahui sangat tinggi, disamping sebagai akses jalan, juga sebagai akses penyangga kehidupan perekonomian masyarakat di empat Desa tersebut.

“ruas jalan ini memang dulu sebelumnya sudah diperbaiki, akan tetapi tidak pernah lagi diperhatikan, hingga sekarang kondisinya rusak parah dan perbaikan lagi tak kunjung dilakukan,” imbuh Andi .

Terpisah ketika di konfirmasi wartawan Kepala Dinas PU Kabupaten Karo Edu Sinulingga melalui pesan watsapnya tidak ada jawapan dan kembali awak media mengkonfirmasi Kabib Binamarga Hendra Micon Purba mengatakan dengan singkat ” ok pak , besok kami cek ,” ucapnya

( SEKILAP )

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.