Menyambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke 57, Rutan Kabanjahe Gelar Kegiatan Donor Darah. 

POSMEDAN – KABANJAHE  – ‘  Petugas Rumah Tahanan Negara Klas IIB Kabanjahe hari ini (Sabtu, 10/04/2021), mengikuti Kegiatan Donor Darah yang merupakan kegiatan kolaborasi Rutan

Firman

POSMEDAN – KABANJAHE  – ‘  Petugas Rumah Tahanan Negara Klas IIB Kabanjahe hari ini (Sabtu, 10/04/2021), mengikuti Kegiatan Donor Darah yang merupakan kegiatan kolaborasi Rutan Kabanjahe dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-57 yang bertempat di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Kabanjahe.
Kegiatan Donor darah tersebut diikuti oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Kabanjahe, Sangapta Surbakti dan seluruh petugas yang ingin mendonorkan darahnya.Sebelum pengambilan darah dilakukan, petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan fisik dan mengevaluasi apakah  layak menjadi pendonor darah. Saat pengambilan darah, jarum steril akan dimasukkan ke pembuluh darah vena pada lengan.
Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan Anda untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya.
Dalam kesempatannya Karutan Kabanjahe mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pegawai  Rutan yang ikut menyumbangkan darahnya. Diharapkan kerja sama antara Rutan Kabanjahe dan RSU Kabupaten Karo ini dapat diteruskan. Adapun kegiatan ini banyak manfaatnya, terutama untuk kemanusiaan. Terlebih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan ke-57
( SEKILAP )

Tags

Related Post