Jelang Bulan Puasa, Polres Tanah Karo Gelar Operasi Keselamatan Toba 2021 ” Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua M Siahaan , Kita Berikan Edukasi

POSMEDAN  – KABANJAHE  – ‘ Polres Tanah Karo bersama TNI dan Pemkab Karo mulai menggelar Operasi Keselamatan Toba 2021 untuk menjaga situasi menjelang bulan puasa hingga

Firman

POSMEDAN  – KABANJAHE  – ‘ Polres Tanah Karo bersama TNI dan Pemkab Karo mulai menggelar Operasi Keselamatan Toba 2021 untuk menjaga situasi menjelang bulan puasa hingga lebaran.

“Hari ini sudah dimulai pelaksanaan Operasi Keselamatan Intan 2021,” ucap Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua M Siahaan SH . Senin (12/04/2021).

Operasi Keselamatan Toba 2021 ini rencananya akan berlangsung hingga 25 April mendatang. Operasi lalu lintas ini juga dikemas Satlantas Polres Tanah Karo dengan kegiatan protokol kesehatan.

“Kami akan melakukan himbauan-himbauan preventif kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua M Siahaan SH.

Selain itu, Polres Tanah Karo juga meminta masyarakat agar tidak melakukan mudik, namun cukup hanya dengan mudik lokal saja.

“Diharapkan masyarakat tidak mudik, cukup mudik lokal saja, karena dikhawatirkan akan memicu terjadinya lonjakan terinfeksi Covid-19,” Harapnya.

Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua M Siahaan SH menambahkan ,” Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021 mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif, dalam hal Penindakan dilakukan secara persuasif yang Humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi pencegahan penularan covid 19.

Cara bertindak dipedomani dengan diawali melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi tempat yang rawan terhadap pelanggaran lalu lintas dan laka serta lokasi rawan keramaian yang memungkinkan menjadi tempat penyebaran virus covid-19.

Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan bahaya covid-19 dengan kegiatan sosialisasi penyuluhan melalui pemasangan spanduk banner baliho dan pembuatan Meme dan Video.

Berikan Edukasi dan Penerangan kepada masyarakat untuk membangun kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Tujuan dari Operasi Keselamatan Toba 2021 adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan pelanggaran dan macet, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan berkurangnya penyebaran covid 19 ,” ucap mantan Kapolsekta Berastagi ini .

Sementara itu, Roni Ginting salah seorang masyarakat mengatakan bahwa ia mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2021 yang dikemas dengan protokol kesehatan ini. Sehingga harapannya masyarakat dapat patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

“Semoga dengan dilakukan operasi ini mampu meningkatkan kepatuhan masyarakat pengguna jalan akan protokol kesehatan,” tandasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah , Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua M Siahaan SH , Wakil Bupati Karo Cory Sebayang , Kasdim Mayor Inf D Marpaung , Pasintel Simbisa Kapten Inf S Marbun , Kejaksaan Negri Karo Martin Ginting SH dan tamu undangan lainya .

( SEKILAP )

Tags

Related Post