News  

Koramil 04/SE Bangun Budaya Gotong Royong Bersama Tiga Pilar dan Masyarakat

POSTMEDAN  – KABANJAHE  – ‘ Babinsa Koramil 04/SE Praka Popo bersama Pelda Legiman , Personil Polsek Simpang Empat bersama Tiga Pilar dan warga masyarakat bangun budaya gotong royong dengan melaksanakan kerja bakti bersama warga membersihkan saluran air, jalan, trotoar dan sampah yang menumpuk akibat hujan di Desa Gajah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo , Jumat 16/04/2021 .

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gajah , Babinsa , Babinkamtipmas dan warga masyarakat yang tinggal disekitar lokasi yang dibersihkan.


Ditempat terpisah Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali mengatakan, “Untuk hari ini sasarannya adalah membersihkan saluran air, jalan dan trotoar di wilayah Desa Gajah ”, jelas Danramil.

“Anggota Kemudian menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan karena bisa mengakibatkan saluran air menjadi dangkal dan tersumbat sehingga mengakibatkan banjir”, papar Danramil.

Warga masyarakat sangat mengapresiasi atas bantuan dan kepedulian Babinsa beserta Tiga Pilar karena bersedia dan ikut langsung bekerja bersama-sama dengan warga.
Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, dan selain itu dengan kerja bakti juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga.

“Selain menumbuhkan rasa gotong royong, kerja bakti dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan memiliki beberapa manfaat, diantaranya, terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk”, pungkas Danramil.

( SEKILAP )

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif