Postmedan – Meki Sartika Alias Meki (39) warga Dusun Sembringin Desa Namo Bintang ,Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Propinsi Sumut terpaksa merasakan gimana dinginya hawa sel tahanan Mapolsek Pancur Batu, Polrestabes Medan.

Pasalnya, pria yang keseharianya berprofesi sebagai penarik becak antar kecamatan ini diringkus Polsek Pancur Batu karna melakukan aksi pencurian di sebuah rumah milik May Sandy Wibowo (30) Warga Jalan Simpang Kongsi Desa Baru , Kecamatan Pancur Batu pada hari Kamis 8 April 2021.

Dalam aksinya itu, tersangka menggasak beberapa harta benda milik korban berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario yang berada di dalam rumah , jam tangan merk U-Boat, Tablet Samsung Tab 3, Cincin emas 3 gram, Uang dalam kaleng Rp.50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

Tak terima harta bendanya dicuri, maka korban pun mendatangi Mapolsek Pancur Batu guna membuat laporan pengaduan dengan nomor LP/113/IV/2021/RESTABES MEDAN/SEK PC BATU, Tanggal 08 April 2021

Menerima laporan korban, maka team Opsnal Polsek Pancur Batu yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Amir Sitepu, SH,MH langsung turun kelokasi guna melakukan cek TKP dan penyelidiikan.

Dari hasil penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Pancur Batu dan dibantu dengan keterangan saksi-saksi maka pelaku pencurian itu mengarah ke tersangka. Dan selanjutnya tepatnya Sabtu tanggal 10 April 2021 sekira pukul 11.00 wib, team Opsnal meringkus pelaku dirumahnya didesa Namo Bintang.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dedy Dharma,SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Amir Sitepu,SH,MH saat di konfirmasi wartawan Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 17.00 wib, membenarkan atas penangkapan kasus pencurian tersebut.

mengamankan pelaku pencurian di sebuah rumah milik May Sandy Wibowo , yang berada di Simpang Kongsi Kecamatan Pancur Batu.

“Iya benar, tersangka Pencurian yang melakukan pembobolan rumah milik May Sandy Wibowo warga Simpang Kongsi Kecamatan Pancur Batu sudah diamankan. ,” Kata Kompol Dedy Dharma.

Lebih Lanjut, Mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini menjelaskan bahwa saat tersangka di interogasi tersangka juga mengakui atas perbuatanya telah melakukan pencurian sepeda motor, jam tangan merk U-Boat, Tablet Samsung Tab 3, Cincin emas 3 gram, Uang dalam kaleng setar Rp.50.000,- (lima puluh ribu rupiah) milik korban.

” Modos pelaku dalam melakukan aksi pencurian itu dengan cara mencongkel pintu rumah korban hingga masuk ke dalam rumah korban,” Jelas Dedy Dharma.

Juga dijelaskan Kapolsek, kalau sepeda motor milik korban yang dicuri tersangka ia gunakan untuk sehari harinya, dan untuk barang barang lainya sudah ia jual untuk membeli kebutuhan hidup sehari harinya.

“Saat ini tersangka bersama barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor honda vario warna biru BK 4572 AHC,1 Jam Tangan Merk U-Boat,1 satu buah tas sandang dan 1 buah pisau panjang sekitar 30 cm yang kami temukan di tkp penangkapan kami bawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut , Pungkas Mantan Kasat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi Kompol Dedy Dharma,SH. (PM02)

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.