Begini Rutinitas Personel Satlantas Polres Karo Saat Atur Lalin di Pasar Roga Berastagi

POSTMEDAN  – KABANJAHE  -” Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan aktifitas setiap hari, personel Satuan Lalu

Firman

POSTMEDAN  – KABANJAHE  -” Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas bagi masyarakat yang melaksanakan aktifitas setiap hari, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Karo rutin melaksanakan kegiatan Gatur (pengaturan) dan Patroli Lantas (lalu lintas) setiap hari di Pasar Roga Berastagi, dan tempat keramaian lainnya, Senin 19/04/2021 .

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat. Demikian dikatakan oleh Kasat lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari Ginting kepada wartawan

Dijelaskannya, bahwa aktifitas yang padat oleh masyarakat membutuhkan peran aktif kepolisian, ditambah lagi hal tersebut sudah menjadi tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan setiap saat.

“Pengaturan dan patroli lalu lintas hanya salah satu pelayanan yang kami berikan untuk keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Karena kami hadir untuk masyarakat,” jelas AKP Agus Ita Lestari.

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, lanjutnya, personel Satlantas Polres Tanah Karo  yang melakukan Gatur juga tak henti -hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar dalam berkendara selalu menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan memperhatikan kelengkapan kendaraan lainnya dan tetap mengikuti protokol kesehatan .

“Itu untuk keselamatan dalam berkendara serta tidak lupa gunakan masker demi pencegahan penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Karo ini,” tuturnya.

Salah satu supir angkutan pedesaan yang mencari penumpang di Pasar Roga bernama Ardo Ginting ketika di konfirmasi wartawan di Pasar Roga, terkait kegiatan rutin personel Polres Tanah Karo tersebut mengatakan, “saya pribadi sangat salut melihat kinerja personel Polres Tanah Karo ini kususnya dari Satuan Lalulintas,” katanya.

“Dimana tak bosan – bosannya mengatur lalu lintas di Pajak Roga Berastagi ini. Kadang – kadang kalau tidak ada polisi ini, supir supir ini sangat keras kepala. Udah tahu pun gara – gara mobilnya terjadi kemacetan, itu pun supirnya tidak perduli.  Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Satuan Lalulintas Polres Karo karena sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Ardo

( SEKILAP )

 

Tags

Related Post