TNI  

Babinsa Nurussalam Sambangi Budidaya Jamur Merang

Postmedan, Aceh Timur – Serka Azis Zakaria Babinsa Koramil 09/Nrs melaksanakan Anjangsana ke pembudidaya Jamur Tiram milik Bpk. Subhan Maula di Desa Bukit Merak, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (20-04-2021).

Salah satu jamur yang bisa dikonsumsi adalah jamur merang. Jamur merang identik dengan bentuknya yang putih, lebar, tumbuh bergerombol, jamur merang sangat mudah ditemukan apalagi di Indonesia. Oleh karena itu, tak jarang masyarakat membudidayakan jamur merang ini karena banyak sekali peminatnya.


Seperti yang dilakukan oleh Bpk. Bubhan Maula yang membudidayakan jamur di wilyahnya dengan tujuan untuk membantu perekonomian dan memenuhi kebutuhan sayuran bagi warga sekitar khususnya di Desa Bukit Merak.

Serka Azis Zakaria mengatakan dalam pelaksanaan perawatan jamur merang ini harus diperhatikan suhu dan kelembaban dalam rauangan yaitu dengan rutin menyemprotkan air sehari 2 kali atau tergantung kondisi cuaca. Jika jamur sudah mulai tumbuh, hentikan proses penyemprotan dan gunakan cara lain untuk tetap mejaga kesejukan ruangan,” ujarnya.

Subhan Maula mengatakan “saya sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mau berkenan singgah di tempat saya untuk melihat dan memantau langsung tempat pembudidayaan jamur merang kami ini.

“Semoga arahan dan bimbingan dari Babinsa bisa bermanfaat serta membantu dalam proses pembudidayaan jamur ini,” pungkasnya. (PM05)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif