Kasat Lantas AKP Agus Ita Lestari Ginting Mengajak Masyarakat Agar Tidak Melakukan Kegiatan Mudik

POSTMEDAN, BERASTAGI  – Personil  Satlantas Polres Tanah Karo melaksanakan OPS Sosialisasi dan himbauan larangan mudik bertempat di Lapangan Parkir Taman Mejuah Juah Berastagi pada hari

Firman

POSTMEDAN, BERASTAGI  – Personil  Satlantas Polres Tanah Karo melaksanakan OPS Sosialisasi dan himbauan larangan mudik bertempat di Lapangan Parkir Taman Mejuah Juah Berastagi pada hari Selasa (20/04/2021) Siang.

Kegiatan Satlantas Polres Tanah Karo hari ini berupa sosialisasi dan imbauan penerapan prosedur kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan memakai masker dalam segala aktivitas, sesuai implementasi Inpres No 6 Tahun 2020 & tertib protokoler Covid- 19,serta larangan mudik demi memutus mata rantainya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari Ginting mengajak kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung sampai hari Raya Idul Fitri 2021 nanti.

Menurutnya kampanye ini untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini merebak dibeberapa daerah khususnya di wilayah Sumatera Utara khususnya serta untuk tidak mudik lebaran 2021.

“Ini merupakan kegiatan kampanye keselamatan untuk mengajak masyarakat agar tidak melaksanakan mudik. Jadi kalau ada masyarakat Kab Karo yang bekerja di perusahaan yang berasal dari Kabupaten Karo atau luar Kota kami himbau agar menunda dulu niatnya untuk mudik. Ini kita lakukan demi kepentingan bersama untuk memutuskan mata rantai Penyebaran COVID-19.” ungkapnya.

Selain himbauan berupa kampanye Keselamatan Cegah Covid-19, Satlantas Polres TanahKaro, bersama Pemerintah Kabupaten Karo juga menggelar spanduk yang bertuliskan himbauan (Lebaran 2021 jangan mudik) dimasa pandemi yang saat ini masi belum berakhir.

Selain mengimbau masyarakat tidak mudik,Satlantas Polres Tanah Karo juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada tamu Wisata yang berada di Pasar Buah Berastagi agar selalu menggunakan masker pada waktu melakukan aaktifitas terlebih-lebih saat di luar rumah

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi sampai saat ini aman, lancar & terkendali.

( SEKILAP )

Tags

Related Post