Polres Tanah Karo Bersama 4 Polres Melaksanakan Supervisi Dan Asistensi Ops Aman Nusa II 2021 Dari Mabes Polri  

POSTMEDAN – KABANJAHE  -‘ Polres Tanah Karo bersama 4 Polres lainnya yakni Polres Dairi , Polres Pakpak Bharat , Polres Toba dan Polres Humbahas melaksanakan

Firman

POSTMEDAN – KABANJAHE  -‘ Polres Tanah Karo bersama 4 Polres lainnya yakni Polres Dairi , Polres Pakpak Bharat , Polres Toba dan Polres Humbahas melaksanakan Supervisi dan asistensi tim dari Mabes Polri bertempat di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo pada hari Jumat 23/04/2021 .

Tim Supervisi disambut dan dibuka oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK ” pertama tama saya ucapkan selamat datang kepada Tim Asistensi dan Supervisi SOPS Mabes Polri.

Dapat kami laporkan kepada tim bahwa Zonasi Penyebaran Covid19 di Kabupaten Karo termasuk Zona Orange, namun dilihat dari PPKM Mikro antar Desa di Kabupaten Karo, termasuk Zona Kuning.

Numun demikian Polres Tanah Karo sudah berupaya semaksimal mungkin dalam hal pencegahan Covid19 di Wilayah Tanah Karo dan Dalam hal PPKM Mikro, di wilayah kami juga sudah berdiri Kampung Tangguh, dengan nama “Kuta Paguh” dengan jumlah 83 Kampung Tangguh, dan juga sudah didukung dengan Anggaran Desa melalui Pergub tentang Ppkm Mikro.

Kapolres AKBP Yustinus Setyo SH SIK menambahkan ” kami mengharapkan arahan dan bimbingan dari Tim dalam pelaksanaan Ops Aman Nusa II untuk pencegahan Covid19 di wilayah kami menjadi lebih baik lagi dan mampu menurunkan angka terpapar dan penyebaran covid19 di wilayah kami .

“Pelaksanaan supervisi ini bertujuan untuk asistensi terhadap pelaksanaan Operasi yang sudah berjalan. Apa yang disampaikan agar diserap dengan baik. Apabila ada yang kurang digali agar tidak terjadi lagi kesalahan dan kekeliruan dikemudian hari.” Ucap Kapolres.

“Supervisi ini pada dasarnya tentang pelaksanaan Operasi Aman Nusa, tentang pelaksanaan dan juga laporanya. Kapolri menyampaikan kepada Asops bahwa Covid-19 masih ada. Kegiatan yang memang berat karna masyarakat sudah jenuh akan covid, akan tetapi kita harus tetap  semangat untuk awasi dan pantau akan pelaksanaan protokol kesehatanya.” Ucap Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK .

“Fahami dan pelajari kembali sesuai dengan direktif Kapolri terkait Operasi Aman Nusa. Setiap kegiatan akan ada evaluasi, dilaksanakan secara rutin agar perkembangan setiap subsatgas selalu terpantau.” Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK.

Di tempat yang sama Kata Sambutan Kombes Pol Drs Guruh Ahmad Fadiyanto MH mengatakan ” ada pun maksud dan tujuan kami , perihal Pelaksanaan Asistensi dan Supervisi Ops Aman Nusa II untuk diketahui Ops Aman Nusa II merupakan Ops Kontijensi Kepolisian Bencana Non Alam.

Ops Aman Nusa II belum bisa diperkirakan kapan selesainya dikarenakan wabah virus covid19 masih melanda dan vaksinasi belum selesai, dan akan diperkirakan diperpanjang nantinya dan tugas kita Polri pada masa pandemi ini adalah mendukung seluruh kebijakan pemerintah dalam hal pencegahan Covid19.

Kombes Pol Guruh mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Tanah Karo yang telah beruapaya keras dalam pelaksanaan Ops Aman Nusa II untuk pencegahan Wabah Virus Corona19 di wilayahnya.

Mudah mudahan agar Polres menudukung Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah masing masing, karena mereka yang turun langsung dilapangan dan diharapkan Polres mampu berinovasi dalam hal pencegahan covid19, laksanakan tugas secara massiv dan dikontrol pelaksananya melalui anev rutin , sehubungan dengan Ops Aman Nusa II adalah Ops yang belum bisa diperkirakan kapan berakhir.

Dan saya harap Polri menjadi Pelopor dalam hal penegakkan Protokol Kesehatan, tetap semangat dalam melaksanakan tugas ” ucapnya.

( SEKILAP )

 

Tags

Related Post