Tiba di Lokasi Bentrok, Kapolsek Percut : Pembangunan Kita Hentikan Sementara

POSTMEDAN – Personel Polsek Percut Sei Tuan mengambil tindakan penghentian sementara proses pembangunan pagar beton yang berada di Desa Sampali tepatnya di Jalan Meteorologi Kecamatan

Firman

POSTMEDAN – Personel Polsek Percut Sei Tuan mengambil tindakan penghentian sementara proses pembangunan pagar beton yang berada di Desa Sampali tepatnya di Jalan Meteorologi Kecamatan Percutseituan Kabupaten Deliserdang, Senin (26/4/2021).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga yang tergabung dari kelompok tani melakukan aksi protes yang berujung bentrok dengan pihak yang disebut pemilik tanah.

Bentrok yang terjadi di lokasi merupakan aksi lanjutan yang juga terjadi pada Jumat (23/4/2021) lalu.

Di mana pada Jumat lalu, bentrok antara massa tidak dikenal menggunakan seragam OKP dengan kelompok tani, terkait pembangunan pagar.

Kapolsek Percutseituan AKP Jan Piter Napitupulu yang tiba di lokasi bersama anggotanya terlihat langsung duduk di perkumpulan warga.

Kapolsek terlihat mencoba meredam amarah warga agar situasi tetap kondusif.

Kapolsek Percutseituan AKP Jan Piter Napitupulu yang diwawancarai mengatakan bahwa, hari ini ada aksi dari kelompok tani terkait adanya aksi pemagaran yang menuai protes warga.

“Kami dari Percutseituan ke lokasi untuk menghentikan pembangunan pagar. Ini upaya menghentikan bentrok,” ujarnya.

Lanjut Jan Piter, dalam waktu dekat warga dan pemilik lahan akan diadakan mediasi.

“Kemungkinan mediasi akan dilakukan di kantor desa atau kecamatan. Untuk saat ini situasi sudah kondusif, meski tadi adanya keributan. Karena mereka (kelompok warga) hanya ingin mempertahankan tempat tinggalnya dan mediasi antara kedua belah pihak,” sebutnya.

Tidak hanya itu, Kapolsek Percutseituan yang tiba di lokasi terlihat berjalan didampingi warga menuju lokasi pembangunan tembok pagar.

Dalam upaya mengantisipasi bentrok susulan, polisi terlihat berada di lokasi.

Sementara, tidak jauh dari lokasi pembangunan tepatnya di seberang drainase, puluhan warga juga terlihat memadati lokasi. (*)

Tags

Related Post