Liga Spanyol : Barcelona vs Atletico Seri

POSTMEDAN – Kabar tentang hasil pertandingan Barcelono kontra Atletico Madrid di markas Barcelona, Camp Nou, membawa suasana yang berbeda. Ada suasana duka bagi kedua yang

Firman

Foto : Istimewa

POSTMEDAN – Kabar tentang hasil pertandingan Barcelono kontra Atletico Madrid di markas Barcelona, Camp Nou, membawa suasana yang berbeda. Ada suasana duka bagi kedua yang bertanding karena cuma berbagi angka alias seri.

Sedangkan suansa suka cita justru dialami oleh Real Madrid. Karena hasil pertandingan dua tim rivalnya itu membuka peluang sangat terbuka buat Madrid untuk merebut puncak klasmen sementara Liga Spanyol.

Dilansir dari Gilabola.com, Real Madrid menjadi tim La Liga paling bahagia usai menyaksikan hasil imbang Barcelona vs Atletico pada Sabtu malam 8 Mei 2021. Cukup menang atas pasukan Julen Lopetegui, Senin dinihari nanti, Los Blancos akan mengambil alih puncak klasemen Liga Spanyol dengan tiga laga pamungkas musim tersisa.

Rivalitas memperebutkan trofi La Liga untuk musim 2020/21 kian seru setelah dua pesaing juara Barca dan Atletico sama-sama gagal menemukan gol kemenangan pada bigmatch di Camp Nou, Sabtu (8/5/2021) malam.

Dilaporkan bahwa anak-anak Ronald Koeman semula lebih dominan jauh atas tamunya itu, dengan penguasaan bola mencapai 65 persen selama separuh pertama permainan, sebelum menurun menjadi hanya 52% saja selama babak kedua. Namun perbandingan jumlah percobaan serangan justru membaik dari tiga banding sembilan pada 45 menit pertama, menjadi 6:2 selama separuh kedua.

Demikian juga jumlah shots on target dengan Blaugrana inferior selama babak pertama dengan 3:6 membaik menjadi empat berbanding nihil saat Diego Simeone sepertinya merasa puas dengan perolehan satu poin.

Hasil imbang ini membuat Los Rojiblancos dalam bahaya kehilangan posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol. Koleksi poin total masih yang tertinggi (77) berbanding urutan kedua Barca (75) dan posisi ketiga Real Madrid (74). Tapi Los Blancos memiliki keunggulan head-to-head lawan dua raksasa La Liga ini. Sehingga jika sampai terjadi sama poin pada papan klasemen saat matchday pamungkas nanti, skuad Zinedine Zidane itu akan dikukuhkan menjadi juaranya.

Menurut catatan media ini, Los Merengues menjaga skor agregat 3-1 atas Rojiblancos berkat kemenangan kandang 2-0 pada 12 Desember 2020, selain skor imbang 1-1 pada laga kebalikannya 7 Maret 2021 di Wanda Metropolitano.

Lebih-lebih lagi head-to-head Karim Benzema dan rekan-rekannya atas Lionel Messi dan kawan-kawan. Skor agregat dua tim ini dari dua El Clasico musim 2020/21 adalah 5-2 untuk keunggulan Real Madrid setelah mereka menang 1-3 di Camp Nou pada 24 Oktober 2020 dan menang lagi 2-1 di Alfredo di Stefano pada 10 April 2021.

Skuad Zidane memiliki empat laga sisa dengan pertandingan tersulit terjadi pada Senin dinihari 10 Mei ini saat menjamu Sevilla. Mereka harus meraih tiga poin guna merebut posisi puncak klasemen La Liga. Setelah itu tandang ke Granada pada 14 Mei sebelum melawat ke Athletic Bilbao pada 16 Mei dan menjamu Villarreal pada pertandingan pamungkas musim ini.

Atletico akan sedikit lega menyadari bahwa lawan tersulitnya akan terjadi saat menerima lawatan Real Sociedad 13 Mei, sebelum dua laga mudah menjamu Osasuna pada 16 Mei dan tandang ke Valladolid pada laga terbungsu musim.

Tiga laga tersisa bagi Messi dan kawan-kawan adalah tandang ke Levante dan Eibar serta menjamu Celta Vigo. Di atas kertas Barca akan melakoni pertandingan yang termudah dari ketiga raksasa Liga Spanyol ini.

Hanya penentuan juara La Liga masih cukup ketat. Ketiag tim papan atas itu sama-sama masih memiliki peluang untuk menjadi juara. Tetapi siapapun dari tiga tim itu terpeleset maka impiannya menjad sirna.

(*/sinartimur.com/Gilabola.com)

Related Post