HUT Ke 75 Bhayangkara, Polres Tanah Karo Laksanakan Upacara Via Zoom Meeting Dan Vaksinasi

Antusias melakukan Vaksinasi Gratis, dari warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe masih tinggi. Pelaksanaan itu dilakukan, bersamaan dengan perayaaan HUT Ke 75 Bhayangkara di gerai

Firman

Antusias melakukan Vaksinasi Gratis, dari warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe masih tinggi. Pelaksanaan itu dilakukan, bersamaan dengan perayaaan HUT Ke 75 Bhayangkara di gerai halaman Polres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (1/7).

“Sejumlah masyarakat kususnya di Kelurahan Kampung Dalam kita targetkan hanya 100, namun kehadiran masyarakat melebihi target mencapai hampir 200 orang yang sudah terdaftar dan divaksinasi,” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK kepada Waspada di lapangan Polres Tanah Karo.

Dikatakan Kapolres, kegiatan ini sebelumnya sudah kita laksanakan menyambut HUT Bhayangakara dibeberapa lokasi. Namun hari ini berketepatan HUT ke Bhayangkara, kegiatan vaksinasi juga kita lakukan dengan membuat gerai di halaman Polres, dan seluruh kegiatan ini sejak awal hingga selesai. “Seluruhnya wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat” terang Kapolres.

Sebelumnya, pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara di Polres Tanah Karo ini, dilakukan secara nasional via Zoom Meeting langsung dipimpin Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo di Aula Purpur Sage Polres Tanah Karo. Kegiatan yang diawali dengan memasuki rungan proses upacara di Aula Pupur Sage Polres Tanah Karo mengambil tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Selanjutnya kegiatan HUT Bhayangkara yang dilakukan di Polres Tanah Karo di lanjutkan dengan melakukan syukuran pemotongan kue dan nasi tempeng. Dan seperti tradisi setiap HUT Bhayangkara Kapolres, memberikan penghargaan kepada personel Polri tertua dan termuda.

Sejumlah Forkopimda Karo turut mengikuti upacara yang berlangsung khimad ini sampai selesai. Diantaranya Bupati Karo, Cory Sriwati br Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadianto SSos, Kajari Karo Fajar Syah Putra SH MH, Danyon 125/SMB diwakili Wadan Mayor Inf H Sihombing, Ketua DPRD Karo diwakili M Rapi Ginting SE, Ketua PN Kabanjahe diwakili Imanuel Sirait SH MH, Para Kabag dan Kasat Polres Tanah Karo, Para Asisten Pemda Karo, Perwakilan Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat Karo. Red/Firman

Tags

Related Post