POSTMEDAN, MEDAN – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Medan bersama TNI dan petugas gabungan dari Pemko Medan, mulai dari Dishub, Satpol PP dan lainnya menggelar pertemuan terbuka di halaman kantor Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, Jalan Pulo Pinang, Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (31/7/2021) sore.

Rapat tersebut dilakukan dalam upaya sinergitas kepada seluruh tim yang tergabung dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) soal pencegahan Covid-19. Dari amatan wartawan di lokasi, rapat tersebut turut dihadiri Direktur lalu lintas Polda Sumatera Utara dan jajarannya serta para pejabat yang tergabung di tim PPKM.

“Pertemuan ini dalam hal sinergitas kita Polri, TNI, Pemko Medan dan tim lainnya agar lebih kompak dan siap di lapangan dalam tugas penjagaan PPKM disetiap posko yang ditentukan,” sebut Kasat Lantas Polrestabes Media, AKBP Sonny W. Siregar ketika diwawancarai wartawan di lokasi.

Ditanya apakah PPKM di Kota Medan akan kembali diperpanjang, AKBP Sonny menjelaskan bahwa hal itu belum diketahui dan tim gabungan hanya membahas masalah sinergitas.

“Masa PPKM masih tanggal 02 Juli 2021, belum ada himbauan diperpanjang. Jadi masih tanggal 2 Juli berkahir,” katanya.

Bingkisan dan Sembako dari DRC

Usai kegiatan tersebut, Sat Lantas Polrestabes Medan juga turut menerima bingkisan dari masyarakat yang mengatasnamakan DRC (Dragon Reborn Community). Bingkisan yang diberikan berupa beberapa Kardus minuman mineral, roti, serta beberapa kardus berisi buah Apel dari CV SKI (Sukma Kumala Indonesia).

Pemberian tersebut ternyata digagas oleh salah seorang perwakilan wartawan dan diinisiasi Dragon Reborn Community, serta para donatur.

Atas pemberian tersebut, Kasat Lantas Polrestabes Medan mengucapkan terimakasihnya terhadap wartawan, DRC, CV SKI, dan pihak-pihak lainnya yang menunjukan rasa kepedulian dengan saling berbagi ke sesama hingga ke para petugas.

“Terimakasih atas bantuannya. Bantuan ini bersifat pengubahan gizi, jadi kami anggota di lapangan bisa menambah imun dan semangat kita sebagai petugas. Hal ini juga menambah hubungan baik antara kita agar bisa lebih baik lagi untuk saling bersinergi,” ungkap AKBP Sonny W. Siregar.

Sementara itu, Ketua Dragon Reborn Community, Rudi yang turut didampingi Wakil Ketua, A Pau, serta perwakilan wartawan, Dame Siagian menyatakan bahwa pengagasan pembagian roti, minuman mineral, dan buah kepada petugas kepolisian sebagai bentuk kepedulian kepada aparat yang menjadi garda terdepan menjaga pos-pos PPKM ditengah Pandemi Covid-19.

“Pemberian ini sebagai bentuk dorongan dan dukungan kita kepada aparat penegak hukum yang menjalankan pengawasan dan penjagaan PPKM,” ucapnya

Selain kepada para petugas kepolisian Sat Lantas Polrestabes Medan, mereka juga memberikan paket sembako kepada para jurnalis yang melakukan peliputan disana. Paket sembako yang diberikan kepada belasan jurnalis tersebut terdiri dari 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, serta mie instan.

“Kita juga semua kalangan terdampak ekonomi dimasa PPKM darurat, termaksud wartawan. Dan sebagai rasa soladaritas, kita juga membagikan sembako ini termkasud kepada warga sesama yang mengalami dampak PPKM ini. Kedepan kita berupaya untuk memberikan lagi,” imbuh, Rudi dan A Pau. (*)

 

 

Artikel ini sudah terbit di Armadaberita.com

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.