POSMEDAN.Simalungun, – Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH., S.IK., MH., memimpin Anev Mingguan Kinerja Personil secara virtual menggunakan Aplikasi Zoo Meeting di Pendopo Lapangan Olah Raga Asrama Polres Simalungun, Minggu (08/08/2021), sekira pukul 11.00 WIB.

Kegiatan itu didampingi Wakapolres, Kompol Elfianto, SH., MH., Kabag Ops, Kompol suriyanto ST., SH., MH., Kabag Ren, Kompol P. Sihombing, Kabag Sumda, Kompol Joner Purba, Kasat Binmas, Kompol Yani Sinulingga, Kasat Intelkam, AKP. Restuadi, SH., Kasat Lantas, AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.IK., Kasat Reskrim, AKP. Rachmat Aribowo, S.IK., MH., Kasat Sabhara, AKP. Butar-butar dan Kasat Narkoba, AKP. Adi Haryono, SH.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres mengatakan kepada awak media postmrdan, dalam rangka pengawasan situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Simalungun, rekan-rekan personel Polres Simalungun agar melakukan patroli, di tempat-tempat pusat keramaian. Kapolres menyampaikan agar seluruh personel Satuan Fungsi harus memiliki rasa kepedulian, jangan apatis, agar dapat menjalin Komunikasi, sehingga dapat berkolaborasi dalam melaksanakan tugas.

“Seluruh Personel Polres Simalungun harus menghindari masalah. Untuk itu, jangan melakukan perbuatan yang melanggar Kode Etik Polri, jangan menggunakan Narkoba, tidak mabuk-mabukan, dan tidak berada di Tempat Hiburan Malam. Kasi Propam laksanakan pengawasan, lapor pimpinan apabila ditemukan masalah,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, Transformasi Polri menuju Polri yang Presisi, diharapkan seluruh personel dapat menjadi Polisi yang Prediktif berbasis pengutan Tehnologi, Polri yang berpengetahuan (Police 4.0), guna mendukung Zona Integritas Polres Simalungun.

Untuk Tim Tracer Bhabinkamtibmas, lakukan pendataan yang valid, bukan asal-asalan dengan Bersinergi TNI-Polri dan Pemerintah setempat serta Stake Holder terkait seperti, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Komunitas Remaja, agar dapat menjadi Pelopor Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini.

“Kapolsek serta Kasat Lantas dalam antisipasi dan pembatasan Mobilitas Masyarakat di hari libur, agar melakukan penyekatan di wilayah-wilayah perbatasan, sampaikan himbauan dengan humanis, datangi tempat-tempat wisata, lakukan patroli dengan pengecekan Protokol Kesehatan, seperti penggunaan masker, menghindari kerumunan, serta pembatasan jumlah pengunjung. Lakukan kegiatan ini bersama dengan rekan-rekan TNI, SatPol PP, dan Dinkes,” tegasnya.

Ditambahkannya, “Wujudkan Harkamtibmas, bangun kultur yang baik ditengah-tengah masyarakat. Jadikan media sebagai Mitra Startegis, tingkatkan PAM dan Internal, jaga soliditas TNI-Polri, dan Instansi Terkait, serta yang terakhir jadikan kerja kita sebagai ladang ibadah, dan juga teruslah berbuat baik, dengan kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas,” pungkasnya.

Kegiatan Anev Mingguan secara virtual itu berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19.(Firman)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.