POSTMEDAN.HUMBAHAS – Ucapan selamat ulang tahun bagi orang tersayang secara khusus tentunya dapat diberikan kepada orangtua, saudara, teman, sahabat, suami, istri, ataupun kekasih yang sedang berulang tahun. Ulang tahun merupakan momen yang teramat berkesan bagi setiap orang. Tak heran jika banyak orang yang memberikan ucapan serta doa terbaik untuk seseorang yang tengah berulang tahun.

Ucapan selamat ulang tahun dapat menjadi bentuk perhatian atau cinta kepada orang tersayang. Tentunya orang itu akan merasa bahagia di momen hari jadinya tersebut. Berbagai ungkapan ucapan selamat ulang tahun turut serta dapat disampaikan baik secara langsung ataupun virtual yang menghampiri laman pribadi seseorang itu sendiri.

Kali ini momen terindah itupun tampak membanjiri laman pribadi medsos salah satu pejabat di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) daerah provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Revanda Bangun S.Psi MH, yang menjabat sebagai Kepala Rutan (Karutan) Klas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas) yang juga sekaligus diketahui telah memperistrikan seorang wanita Jaksa cantik ini, kini dirinya resmi diketahui genap berusia 42 Tahun. Momen kebahagiaan itupun tampak jelas dilansir oleh awak media ini melalui laman medsos pribadinya tersebut yang telah banyak dibanjiri berbagai ucapan selamat dan sukses sebagai bentuk rasa kebahagiaan serta ungkapan syukur dari berbagai kalangan dihari ulang tahunnya tersebut.

Menanggapi perihal hari jadinya ini, sosok pria bersahaja yang kelahirannya diketahui pada tanggal 20 September 1979 ini, mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur masih diberikan kesempatan oleh Yang Maha Kuasa untuk dapat bernafas lega bisa menghirup udara segar dalam menikmati suasana kebahagiaannya itu.

“Terimakasih atas ucapan yang telah diberikan oleh rekan-rekan, teman, sahabat sejatiku, sodara/i ku sekalian, saya sangat senang sekali dan bersyukur masih diberikan kesehatan oleh Sang Pencipta hingga saat ini. Kiranya dihari ulang tahun saya di bulan ini dapat membawa berkat bagi saya dan keluarga serta berkah bagi kita semua. Salam sehat selalu dan sukses terus. Salam hormat bagi keluarga sodara/i ku sekalian. Tuhan Memberkati. Amin,” ucap Revanda Bangun kepada awak media ini saat dikonfirmasi, Minggu (26/9/2021).

Disamping itu, kinerja sosok Revanda Bangun selaku pelayan masyarakat binaannya ini patut diapresiasi atas keberhasilannya dalam meraih beragam penghargaan. Semua keberhasilannya diraih dengan kerja keras, sinergitas antar lembaga dan kerja tim yang solid tempat dimana dirinya bernaung saat ini dalam meniti karir di dunia pekerjaannya tersebut.

Salah satunya dari Kepala BNNK Simalungun Kompol Suhana Sinaga dan Polres Humbahas yang mengganjar Rutan Klas IIB Humbahas bebas dari wilayah peredaran narkoba yang secara sebagai atensi negara yang harus betul-betul diperhatikan.

Walaupun demikian, Revanda tetap bersinergi dan berkolaborasi dengan Satresnarkoba Polres Humbahas untuk menggelar razia dadakan dalam mengungkap jaringan narkoba di dalam Lapas tempat yang ia pimpin tersebut.

 Untuk jajaran Provinsi Sumatera Utara, Rutan Klas IIB juga pernah diganjar penghargaan Aksi Cepat Tanggap dalam Penanggulangan pandemi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Penghargaan bergenggsi ini diserahkan langsung dr.Rosmita G – Ka.Ktr BTKLPP Klas 1 Medan – Kemenkes RI.

Selain itu penghargaan KPPN Balige sebagai Satket dengan Peringkat 1 untuk capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Triwulan IV tahun 2020, Satker Mitra KPPN Balige, Kabupaten Humbahas. Dan apresiasi juga diberikan Ombudsman Sumut, serta

Sosok seorang ayah yang memiliki 2 orang anak kembar sekaligus ini juga mengatakan, sampai kini pihaknya benar-benar menjalankan amanah Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) di lapas binaannya tersebut.

“Berkat sinergitas dengan Dinkes Humbahas dan kerja tim yang dibangun, Rutan Klas IIB Humbahas pertama kali meraih penghargaan hygienis dan sanitasi yang baik mulai dari dapur, kantin sampai dengan blok – blok hunian warga binaan,” kata Revanda yang juga diketahui merupakan alumni lulusan magister hukum terbaik di UMSU ini.

Orang nomor satu di jajaran Rutan Klas IIB Humbahas ini juga menambahkan, bahwa “pihaknya saat ini telah membuka program asimilasi bagi warga binaan dan kerajinan tangan ataupun keterampilannya akan diikut sertakan pada pesta Danau Toba nantinya,” ungkap Revanda mengakhiri.(Firman)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.