POSTMEDAN.Medan – Meraih 327 suara, Farianda Putra Sinik memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2026.

Farianda Putra Sinik terpilih sebagai Ketua PWI Sumut periode 2021-2026 pada konferensi PWI Sumut 2021 di Garuda Plaza Hotel (GPH) setelah mengungguli persainganya, Hermasjah yang hanya mempaeroleh 189 suara dan 1 suara batal, Sabtu (23/10/2021).

Selain Farianda, pada Konferensi PWI Sumut itu juga terpilih Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) periode 2021-2026, M Syahrir yang meraih 335 suara dan Dedi Sahputra 180 suara dan 1 suara abstain.

Hingga demikian, M Syahrir yang semula satu paket dengan Farianda P Sinik memenangkan pemilihan DKP PWI Sumut. “Kemenangan ini merupakan amanah besar. Kalau tidak pandai menjaga amanah ini menjadi musibah. Tapi jika pandai jadi,  berkah,” ujarnya saat memberi samhutan usai ditetapkan sebagai ketua PWI Sumut terpilih.

Oleh sebab itu, lanjut dijelaskannya, ia juga tetap meminta masukan kepada Ketua PWI Sumut sebelumnya H Hermansjah dalam kepemimpinannya. “Hari ini pemilihan dan kita punya tantangan 5 tahun ke depan. Dan saya tidak mau PWI Sumut dikelola 2 atau 4, tapi seluruh pengurus,” jelas Faranda.

Selain itu, Farianda menambahkan besarnya PWI Sumut harus didukung anggotanya dan orang-orang yang berkompeten. “Saya tidak mampu mengurus ratusan pengurus. Sesuai amanah ketua umum kita, ini sudah menjadi mencair, tidak ada permusuhan dan kita harus kompak. Dari awal saya diserang, tapi tetap sabar,” tambahnya.

Sebelumnya, Farianda pada penyampaian visi misinya mengatakan akan mengcover asuransi untuk anggota PWI Sumut yang berusia 65-99 tahun.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari yang menutup Konferensi PWI Sumut tersebut mengucapkan terima kasih suksesnya konferensi. “Ini adalah pilihan terbaik PWI Sumut 5 tahun ke depan. Kita sekarang sudah gembira ketua yang baru. Terima kasih semuanya,” ucapnya.(Firman)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.