POSTMEDAN.Medan – Kepala Rutan Kls.11 Medan Theo Adrianus Purba mengikuti Rapat Koordinasi Pengadilan, Kumham, Kejaksaan dan Kepolisian (Dilkumjakpol) Kanwil Kemenkumham Sumut di Hotel Santika Premiere Dyandra & Convention, Selasa (2/11/2021).

Kegiatan ini dibuka Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham sumut, Imam Suyudi yang dihadiri aparat penegak hukum dari Pengadilan Negeri, Kejaksaan dan kepolisian.

Rapat ini merupakan bentuk koordinasi antar penegak hukum di wilayah hukum Sumatera Utara dan untuk memudahkan pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dari masing-masing instansi.

Karena itulah maka perlu diadakan Rapat Koordinasi antara Pengadilan, Kumham, Kejaksaan, dan Kepolisian untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi atas kendala yang ada yang saling berkaitan dengan instansi tersebut misalnya masalah yang berhubungan dengan persidangan, perawatan tahanan, eksekusi, putusan, dan lain lain.

Rapat Koordinasi Dilkumjakpol ini diharapkan dapat memberi banyak kontribusi positif bagi masing-masing instansi penegak hukum. Kepala Rutan juga menyatakan siap bekerjasama dengan jajaran APH, baik dalam perawatan tahanan maupun pemenuhan administrasi tahanan.(Gtg)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.