POSTMEDAN.BELAWAN – Dalam rangka mempercepat dan pemerataan Vaksinasi di kalangan TNI dan masyarakat Belawan, Terminal Bekang Belawan Pusbekangad, hari ini, Rabu (9/3), menggelar vaksinasi yang diperuntukan untuk prajurit TNI dan masyarakat umum.

Pada kegiatan ini Setidaknya 198 orang mendapat suntikan vaksin booster yang terdiri dari 108 prajurit TNI, 1 PNS, 12 Persit, 6 KBT/anak, dan 71 warga sipil sekitar.

Kegiatan yang digelar di Kantor Termbekang Jl. Rokan No.21, Belawan, Sumatera Utara, ini menyediakan vaksin merek AstraZeneca sebagai booster untuk peserta vaksin pertama dan kedua yang mendapat dosis vaksin Sinovax. Sementara itu, untuk tim vaksin atau tenaga kesehatan/vaksinator, didatangkan dari Kesdam I/Bukit Barisan.

Kepala Termbekang Belawan, Letnan Kolonel Cba Pri Ahmadiyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dibuatnya ini sesuai dengan arahan dan perintah untuk mendukung program percepatan, pemerataan vaksinasi Covid-19 khususnya di Medan, Sumatera Utara.

“Termbekang Belawan Medan mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi sebagai bentuk upaya percepatan vaksinasi untuk segera tercapainya herd immunity di Medan. Semoga dapat segera tercapai dan semakin banyak masyarakat Medan Sumut yang mendapatkan pertahanan dan perlindungan lebih baik dari penularan Covid-19,” kata Letkol Pri kepada media, Rabu (9/3).

Khusus di wilayah sekitaran Terminal Bekang Belawan Pusbekangad, imbuh Letkol Pri, mayoritas warga telah menerima suntikan vaksin komplet, hal itu terjadi juga lantaran edukasi dan sosialisai tentang vaksin yang masif dilakukan pihaknya.

Ia pula berterima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung program vaksinasi ini. Menurutnya, penyelenggaraan vaksinasi massal ini penting bagi anggota prajurit dan PNS sebagai antisipasi dan perlindungan kesehatan dari terpapar Covid-19. Sementara bagi warga sekitar, bisa mendapatkan layanan kesehatan berupa vaksinasi booster.

berterima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung program vaksinasi ini. Menurutnya, penyelenggaraan vaksinasi massal ini penting bagi anggota prajurit dan PNS sebagai antisipasi dan perlindungan kesehatan dari terpapar Covid-19. Sementara bagi warga sekitar, bisa mendapatkan layanan kesehatan berupa vaksinasi booster.(FG)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.