Dalam Rangka HUT Bayangkara Ke.76 Kapolda Sumut Mengajak Marilah Kita Berbuat Baik Menuju Polri Peresisi

Postmedan.com. Sumatra Utara || Demi meningkatkan kepercayaan di tengah- tengah masyarakat, Polda Sumut terus berbuat baik dan meningkatkan kinerja Polri yang Peresisi di kalangan Polda Sumatra

Firman

Postmedan.com. Sumatra Utara || Demi meningkatkan kepercayaan di tengah- tengah masyarakat, Polda Sumut terus berbuat baik dan meningkatkan kinerja Polri yang Peresisi di kalangan Polda Sumatra Utara.

Dalam menyambut HUT Bayangkara yang ke.76 tahun, Kapolda Sumatra utara RZ.Panca pura Simajuntak menghimbau kepada semua jajaran sepolda Sumatra Utara untuk tetap meningkatkan kinerja dan peretasi  dalam menjalankan tugas di tengah- tengah masyarakat.

Dan menjalankan tugas- tugas dengan baik dan bertanggung jawab demi tercapainya tujuan kapolri  menjadi polri yang Peresisi.

Demi tercapainya program kapolri, Kapolda Sumatra Utara RZ.Panca Putra Simajuntak tak henti- hentinya  selalu berpesan dan mengajak jajaran sepolda Sumatra utara teruslah berbuat baik dan meningkatkan kinerja sebagai pengayom di tengah- tengah masyarakat.

Adapun 16 program prioritas Kapolri
1. Penataan kelembagaan 2. Perubahan sistem dan metode organisasi 3. Menjadikan SDM polri yang unggul di area polis 4 Perubahan teknologi kepolisian modern di area police 5. Pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas 6. Pemantapan kinerja penegak hukum 7.  Pemantapan dukungan polri dalam penegakan covid-19 8. Pemulihan 9. Menjamin keamanan  program prioritas nasional 10. Penguatan penanganan konflik sosial 11. Tingkatan kualitas pelayanan publik polri 12. Mewujudkan pelayanan publik polri yang terintegrasi 13. Pemantapan komunikasi publik 14. Pengawasan pimpinan terhadap setiap kegiatan 15. Penguatan fungsi pengawasan 16. Pengawasan oleh masyarakat

Dalam menyambut HUT Bayakara yang ke.76 tahun 2022 Kapolda Sumatra Utara sudah berperan aktif meningkatkan kinerja teruslah berbuat baik  seperti memberikan bantuan kepada yang kurang mampuh, mengelar bakti kesehatan donor darah menyumbangkan 3,905 kantong darah ke PMI, melakukan vaksinasi, kitanan masal dan operasi bibir sumbing, melakukan bedah rumah warga di sepirok Tapanuli selata dan rantau perapat kabupaten Labuhan batu.

Ketua Bahayakari Ny Rita panca putra menghadiri doa bersama di Polrestabes Medan bersama pendeta Gilbert Lumoindong.S.th dalam rangka HUT Bayangkara ke.76

Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan laksanakan Fun Beke di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan, berjalan cukup meriah, Minggu (19/6/22).

Sebanyak 5.000 peserta mengikuti event Fun Bike dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 76 dan HUT Kodam I/ Bukit Barisan ke 72 dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel.

Kemudian Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, beserta pejabat lainnya.

Sebelum dimulainya Fun Bike, Kapolda Sumut, beserta Forkopimda Sumut terlebih dahulu mengikuti zoom meeting bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Pada kesempatan itu Kapolri turut menyapa peserta Fun Bike yang digelar Polda Sumut bersama Kodam I Bukti Barisan

Setelah mengikuti zoom meeting, Kapolda Sumut, Gubernur Sumut, Pangdam I/BB dan Wali Kota Medan, melepas peserta Fun Bike lalu bersama-sama menuju titik terakhir (finish-red) di Makodam I Bukit Barisan di Jalan Gatot Subroto.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan Fun Bike yang digelar untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 76 dan HUT Kodam I/ Bukit Barisan ke 72.

Pantauan di lapangan, para peserta Fun Bike terdiri dari personel TNI Polri, masyarakat umum, serta komunitas pecinta sepeda. Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kapolda Sumatra Utara RZ.Panca putra Simajuntak, tak bosan bosannya mengedukasi masyarakat melalui Kabid Humas dan Penmas  dalam penyalah gunaan narkoba dan peredaran  Narkoba dikalangan masyarakat Sumatra utara melalui media elektronik, media Ceta, tv dan radio.

Ini salah satu langkah Polda Sumatra Utara untuk membuat masyarakat lebih mencintai polisi, lebih dekat dengan polisi dan mengetahui apa tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan khususnya di Polda Sumatera Utara ucapnya

Polda Sumut meraih ringking tertinggi diseluruh aspek kinerja kepolisian menuju polri yang Peresisi Hasil itu didapat berdasarkan survei yang dilakukan Etos Intutute pada tanggal 1 Desember 2021 hingga 20 Januari 2022 menuju Polri yang Presisi.

adapun Aspek- aspek respoden soal tingkat penanganan kriminal Polda Sumatra Utara mendapat pencapaian 26%., Kemudian dari aspek tingkat pelayanan publik  Polda Sumatra Utara mencapai 29%.

Lalu tingkat pembenahan SDM Polda Sumatra Utara mencapai 31%., Selanjutnya dari aspek keamanan wilayah Polda Sumatra Utara mencapai 28%.dan Terakhir terkait memaksimalkan penggunaan fasilitas dan teonologi Polda Sumatra Utara mencapai 21%.

“Pertanyaan yang dilontarkan dari mana Anda mengetahui kinerja kepolisian daerah di wilayah anda. 41% menjawab dari media Nasional, 31% media cetak dan elektronik, 13 pembicaraan orang, 11% langsung mengalami dan 3% lainnya

Polda Sumut memiliki ringking tertinggi diseluruh aspek kinerja “Kesimpulan bahwa tingginya tingkat pengetahuan responden terhadap kinerja kepolisian di daerah masing- masing berada diangka 87% menunjukan tingkat kebutuhan informasi kepada institusi Polri cukup tinggi,” menjadi polri yang Peresisi

Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke.76 ini
program Kapolri jenderal Listio Sigit Prabowo, salah satunya mendukung program pemerintah ditengah- tengah masyarakat dan tidak lupa teruslah berbuat baik untuk mencapai Program kapolri menjadi Polri yang Peresisi.(Firman)

Tags

Related Post