Diduga Bangunan Liar Milik ‘AN’ Berdiri Permanen Tanpa Ada Plang SIMB

Postmedan.com. MEDAN |Diduga Bangunan Liar permanen yang Berada di Jalan KL Yos Sudarso, Gg Mesjid Lk 10 Kelurahan Tj Mulia, Kecamatan Medan Deli. Diduga juga

Firman

Postmedan.com. MEDAN |Diduga Bangunan Liar permanen yang Berada di Jalan KL Yos Sudarso, Gg Mesjid Lk 10 Kelurahan Tj Mulia, Kecamatan Medan Deli. Diduga juga Berdiri Bangunan Pergudangan tanpa adanya plang surat izin Mendirikan Bangunan (SIMB).

Mirisnya lagi Diduga ada upeti untuk para oknum petugas pemerintah Kota Medan di wilayah tersebut, Hingga sering menjadi Pembicaraan atas bangunan bangunan Liar permanen di wilayah Kecamatan Medan Deli.

Seperti Investigasi langsung awak media ini, Selasa (21/06/22), dilapangan terlihat bangunan Gudang yang kokoh ini berdiri megah di antara gudang lainnya.

“Kalau tidak salah ini milik “Asun” warga keturunan yang ounya gudang besi persis didepannya setahu kami selama pembangunan gudang ini tidak pernah ada tuh yang namanya Plang IMB hingga kami bertanya tanya apakah membangun bangunan gak perlu lagi IMB ?”, ujar Salah seorang warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya.

Saat awak media menanyakan tentang apa tidak ada aparatur sipil Negara (ASN) yang menegur bangunan ini, masyarakat menjawab dirinya tidak pernah tau pihak pemerintahan ada menegur atau Diduga pula pura-pura tidak tau.

“Kalau dari kelurahan atau kecamatan tidak tahu, orang kelurahan Tj Mulia dan Kecamatan kayaknya tidak pernah datang, mungkin sudah di kasih uang sama yang membuat gudang ini”, kata masyarakat lainnya.

Sementara, Kelurahan Tanjung Mulia saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah pernah membuat larangan atas bangunan tersebut dan sudah menyurati.

“Kami sudah pernah membuat Larangan atas bangunan itu, namun itu semua wewenang dari Satpol PP dan kami juga sudah Surati ke Kantor wilayah Kecamatan Medan Deli, namun sampai sekarang tak ada jawaban”, Kata Lurah Tanjung Mulia Lina.

Terpisah, ketika dikonfirmasi Camat Medan Deli Fery Suheri, mengatakan akan menanyakan ke pihak kelurahan, “nanti ya saya tanyakan ke lurah”, pungkasnya.(Joe)

Tags

Related Post