News  

Dua Bangunan Kelurahan Helvetia Timur Diduga Tidak Ada IMB

Postmedan.com. MEDAN ||Dua unit bangunan dilokasi berbeda di kelurahan Helvetia Timur mulai disoroti. Pihak Kecamatan Medan Helvetia dan Kelurahan Helvetia Timur pun mulai menyurati kedua bangunan perumahan tempat tinggal yang ada di Jalan Persatuan (depan Masjid Al Raudah) dan bangunan di Jalan Penampungan.(24/6/22)

Lurah Helvetia Timur, Teguh saat di konfirmasi wartawan mengaku bahwa dirinya hanya mengetahui jika perumahan di Jalan Persatuan (Depan Masjid Al Raudah) hanya rehab, namun di lapangan pembangunan bukan hanya rehab namun ada penambahan luas bangunan dan tinggi bangunan.


“Kemarin saya dapat info dari Kepling hanya rehap biasa bag, memperbaiki yang rusak, namun ketika dicek kelokasi ternyata berbeda dan penambahan luas serta tinggi bangunan”, ujar Teguh.

Lurah Helvetia Timur ini pun mengatakan sudah menyurati pemilik rumah agar segera mengurus Izin Mendirikan Bangunan terlebih dahulu.”Saya harapkan bangunan itu dihentikan dulu sampai ada IMB nya”, ujar Lurah.

Diketahui selain Lurah Helvetia Timur, Pihak trantib Kecamatan diketahui juga telah menyurati pemilik rumah.

Sementara Kadis PKPR Kota Medan, Endr Lubis saat dikonfirmasi via WA mengatakan akan menurunkan anggota nya untuk mengecek kelokasi di dua lokasi perumahan berbeda yang di duga tidak ada memiliki IMB.

“Trims Infonya, besok saya perintahkan anggota cek kelokasi,”tulis mantan Kadis Sosial ini melalui pesan WA pribadinya.

Terpisah anggota komisi 4 DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, Ssos saat dikonfirmasi terkait keberadaan bangunan yang diduga tidak memiliki IMB mengatakan agar pemilik bangunan mengurus Izin Bangunan sebelum membangun karena ada aturan yang mengatur dan merupakan Pendapatan Asli Daerah buat pemerintah kota Medan.

“Saya tadi sudah menyuruh tim turun kelokasi dan saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak perizinan satu pintu dan dinas Perkim (DPKPPR) Kota Medan terkait masalah bangunan di Dua lokasi di kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia tersebut”, pungkas Anggota Legislatif yang duduk di komisi 4 DPRD Kota Medan saat ini.(Red/Joe/WN)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif