Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si Meletakkan Batu Pertama Dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Postmedan.com. Deliserdang || Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si peletakan batu pertama rehab rumah tidak layak huni di Jalan Pertamina, Dusun V

Firman

Postmedan.com. Deliserdang || Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si peletakan batu pertama rehab rumah tidak layak huni di Jalan Pertamina, Dusun V Kebun Baru, Desa Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang pada Kamis 1/9/2022 sekitar pukul 11:00 Wib sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan ini Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si didampingi Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, SIP, M.Si, Mayor Eko yudho Prayitno, SIP (Pabandia Bakti Kodam l BB), Kompol Bernad Naibaho, PLT Kapolsek Hamparan Perak, Jahar Efendi, S Sos, M.AP (Camat hamparan perak), Muhammad Helmi (Kepala Desa Hamparan Perak), Tri W (Babinsa), Kusmiono (Babinsa), Dian Sari (29) Kepling, ibu Jasmi pilik rumah yang tidak layak huni.

Adapun kegiatan ini Menjalankan program Bina Teritorial, Pangdam l/BB melakukan rehab rumah Ibu Jasmi (58) dari rumah belum layak menjadi rumah layak huni.

Komdam 1 Bukitbarisan Bapak Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si mengatakan”kita melakukan bedah rumah, karena ada beberapa rumah yang kita anggap mungkin belum layak, jadi kita rehab supaya layak dihuni”pungkasnya.

Iya juga mengatakan kegiatan yang kita lakukan yakni” pertanian, ketahanaan pangan menanam jagung, Dan banyak lagi di Daerah pantai membina pertambakan, itu wujud kita dalam menerapkan pembinaan teritorial ini, dalam situasi damai seperti ini kita bekerja sama dengan semua stakeholder, tokoh masyarakat

masyarakat dan lain – lain, ” sambung Pangdam l/BB.

Target Pangdam l/BB untuk melakukan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 30 rumah.

“Untuk saat ini 30 rumah dulu, di tempat lain sudah ada beberapa, ini yang pertama disini, ” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Ibu Jasmi mengucapkan terima kasih kepada Pangdam l/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, M.Si.

Ibu Jasmi menceritakan bahwa dirinya tinggal sendiri dirumah, di Jalan Pertamina, Dusun V Kebun Baru, Desa Hamparan Perak. Setiap hujan Jasmi harus tidur dikursi dengan kondisi rumah yang banjir dan tanpa penerangan. Pungkaanya

saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam, porkopinda, camat dan kepala desa, karna rumah saya akan di rehab.ucapnya

Diselat- selah peletakan batu pertama dan rehan rumah yang tidak layak huni  kodam
Mayjen TNI bapak. Achmad Daniel Chardin SE, M.Si juga membagikan beberapa sembako kepada warga yang tidak mampu sebanyak 300 bungkus kepada warga setempat.

Harapan saya semoga program ini menjadi rizky yang baik buat kita, sehingga kita dapat membantu saudara kita sehingga rumah yang tidak layak di huni dapat menjadi layak di huni. Pungkasnya. (Firman)

Tags

Related Post