DPW SPI Sumut Wacanakan Gelar SKW BNSP Perdana di Medan

Postmedan.com. Medan || Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Sumut akan menggelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada

Firman

Postmedan.com. Medan || Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Sumut akan menggelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada tanggal 29 September 2022 di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Jalan Gatot Subroto Km 7.8 Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua DPW SPI Sumut Pardamean Napitupulu yang akrab dipanggil pak Napit mengatakan SKW BNSP ini adalah yang pertama kali dilaksanakan (perdana) di Sumatera Utara dan terbuka untuk seluruh insan Pers.

“SKW BNSP ini adalah yang pertama kali dilaksakan di Sumatera Utara dan terbuka untuk para wartawan, setelah sebelumnya sukses di laksanakan DPP SPI di Pekan Baru Riau,” terangnya di kantor DPW SPI Sumut Jalan Cangkir no 10, Kamis (15/9/2022).

Menurut pak Napit SKW BNSP ini akan di laksanakan dalam 4 (empat ) skema
yakni Wartawan Muda, Kameramen, Madya dan Utama.

“Sesuai dengan jabatan, sertifikasi profesi ini disesuaikan dengan posisi wartawan itu sendiri. Kalau dia wartawan muda biayanya 1 juta 250, sama dengan wartawan Kameramen, untuk Redaktur bisa mengambil tingkat Madya dengan biaya 2 juta, dan untuk Pemred biayanya 2 juta 250,” terang nya.

Sebagai persyaratan mengikuti semua skema SKW BNSP ini pak Napit menambahkan peserta di wajibkan membawa Foto Copy KTP, Pas Foto terbaru berwana ukuran 4 X 6 (4 lembar))
Foto Copy ijazah terakhir, Foto Copy KTA Pers, Foto Copy Organisasi Pers,
Foto Copy SK AHU Perusahaan PERS.

“Untuk persyaratan forto polio, masing – masing tingkatan SKW BNSP Muda, Kameramen, Madya dan utama boleh datang ke kantor DPW SPI Sumut Jalan Cangkir 10 atau hubungi saya di WA 082167626262,” tandasnya.

Dikatakan pak Napit, Sosialisasi Administrasi dan Fortopolio akan dilaksanakan pada 16 September 2022 dan pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 September 2022.SKW BNSP dilakukan pada tanggal 29 – 30 September 2022.

“Untuk Pra SKW BNSP ini dijadwalkan besok pada hari Jumat di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BBPVP) Medan Jalan Gatot Subroto Km 7.8 Kota Medan, Sumatera Utara,” pungkasnya.(FG)

Tags

Related Post