Firsa dan Icut Duta Bintang Radio RRI Aceh Meulaboh Ketingkat Nasional

Postmedan.com. Aceh || Firsa dan Icut Duta Bintang Radio RRI Meulaboh Ketingkat Nasional KBRN, Meulaboh: Firsa Muchtar (22) dan Icut Aprillia (17) keluar sebagai juara

Firman

Postmedan.com. Aceh || Firsa dan Icut Duta Bintang Radio RRI Meulaboh Ketingkat Nasional
KBRN, Meulaboh: Firsa Muchtar (22) dan Icut Aprillia (17) keluar sebagai juara bintang radio 2022 yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) Meulaboh.

Keduanya terpilih setelah berhasil menyisihkan 17 peserta hingga memasuki babak final yang dipentaskan di Aula Try Prasetya RRI Meulaboh, Pasie Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Sabtu (5/11/2022) siang.

“Selanjutnya peserta yang juara I pria dan wanita ini direkam videonya untuk dikirim ke Jakarta. Jika nanti bisa lolos masuk 10 besar akan dikirim berlomba di Jakarta,” kata Ketua Panitia Bintang Radio RRI Meulaboh Haris Nanda Lubis.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, juara I pria dan juara I wanita langsung diberangkatkan ke tingkat nasional, karena berbagai pertimbangan dari panitia RRI di pusat.

Kepala RRI Meulaboh Peri Widodo, S.Ag dalam arahannya pada acara tersebut menyampaikan, bahwa seluruh peserta memiliki talenta yang sangat bagus dalam seni tarik suara.

“Namun, ada dewan juri yang menilai dan memilih siapa yang paling bagus diantara yang bagus semua ini, berhak mengikuti ajang bintang radio ke tingkat nasional,” ucapnya.

Selain terpilih juara bintang radio RRI Meulaboh, panitia bersama dewan juri juga memilih juara favorit, sekaligus menyerahkan hadiah tropi dan uang pembinaan kepada peserta dan sang juara.

Bintang Radio merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan RRI mulai dari pusat hingga Satker di seluruh Indonesia dalam upaya mencari bakat terpendam talenta kaula muda Indonesia.

LPP-RRI memberikan ruang kreativitas seni tarik suara hingga membawa putra-putri terbaik di daerah sebagai duta mewakili Satker RRI ketingkat nasional.
“Ini merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya kita laksanakan. Untuk memberikan ruang kreativitas dan hiburan sehat bagi seluruh rakyat Indonesia,” demikian Peri Widodo.(Jamil)

Tags

Related Post