News  

Penyantunan Anak Yatim dan Kuwah Beulangong Ikut Serta Memeriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Meunasah Al-Bayan UK

Postmedan.com. Aceh ||ACEH BARAT, Post medan Sebagaimana masjid, meunasah maupun tempat publik lainnya di Aceh Barat setiap tahun di Aceh Barat selalu memeriahkan maulid dengan berbagai macam cara, demikian juga halnya dengan meunasah Al-Bayan, lingkungan 4 Kuta Asan, Ujong Kalak, kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh mempunyai tradisi dan keunikan tersendiri.

Perayaan maulid nabi Muhammad SAW merupakan salah satu moment penting dalam rangka mensyiarkan Islam dan syiar sendiri bukan suatu ajaran. Siapa saja yang merayakan maulid Nabi setidaknya telah tertanam perilaku ketakwaan dalam jiwa masing-masing seperti di sentil oleh Tgk meunasah suandi ketika dikonfirmasi. Dia menambahkan hal semacam ini perlu secara terus menerus ditumbuh kembangkan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Abdul Muthalib menyebutkan pelaksanaan maulid kali ini dapat dilaksanakan berkat kerja sama dan dukungan seluruh lapisan masyarakat lingkungan Kuta Asan dan sekitarnya yang tidak pernah bosan-bosan dalam melakukan syiar ini meskipun kondisi ekonomi begini rupa namun antusias dan sambutan warga patut diberikan jempol hal ini dibenarkan oleh Edi Ichtiar selaku bendahara penyelenggara.

Pada sisi lain, Faisal sebagai sekretaris panitia pelaksana sekaligus bendahara meunasah menyebutkan bahwa untuk memeriahkan maulid tahun ini kami hanya mengundang lima group zikir baik dari Johan Pahlawan maupun Samatiga. Kami juga mengundang Geuchik, Tuha Peut, imam syiek, Tgk meunasah lingkungan, unsur tokoh, aparatur dan undangan lainya.

Disela-sela perayaan maulid hari ini panitia penyantunan anak yatim meunasah Al-Bayan juga menyerahkan santunan ala kadar kepada sembilan orang anak yatim lingkungan empat Kuta Asan, Gampong Ujong Kalak sebagaimana disampaikan oleh bendahara anak yatim meunasah Al-Bayan Ermy Rizwanda, SP di dampingi oleh ketua pembangunan meunasah Al-Bayan, Saiful Tawari

Tanpa lengkap rasanya dan telah menjadi semacam tradisi akhir-akhir ini di dalam melakukan berbagai macam khanduri apapun Kuwah Beulangong menjadi menu andalan, seolah-olah tanpa adanya masakan menu tersebut sedikit agak kurang makna!

Oleh karena itu, dalam perayaan maulid kali ini kembali panitia pelaksana memasak “Kuwah Beulangong Ciri Khas UK” sebagai menu penyerta, hasil dari bantuan atau sumbangan ikhlas warga . Menu tersebut akan dipersembahkan untuk semua warga hadir dan groups zikir yang hadir.

Geuchik Ujong Kalak M. Ali melalui kepala lingkungan empat Kuta Asan M. Syah menyambut baik dilakukan kegiatan keagamaan seperti ini sebab even ini sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi dan juga dapat memperkuat hubungan ukhuwah ,solidaritas kepekaan sosial antar sesama. Kemudiandia juga tidak lupa berterimakasih kepada panitia pelaksana dan seluruh lapisan masyarakat Gampong Ujong Kalak secara umum dan lebih khusus kepada tokoh, pemuda, seluruh warga lingkungan empat atas partisipasi luar biasa sehingga terwujudnya acara ini dengan sukses semoga Allah membalas segala amal kebaikannya seraya dia menutup komentarnya.(Jamil)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif