Pantau Kerusakan Pasca Banjir, Pj Bupati Aceh Barat Berkunjung ke Desa Blang Luah, Woyla Barat.

Postmedan.com. ACEH BARAT|| Pasca Banjir, Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengunjungi desa Blang Luah Kecamatan Woyla Barat Kabupaten setempat Selasa (8/11). Dalam kunjungan tersebut Pj

Firman

Postmedan.com. ACEH BARAT|| Pasca Banjir, Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengunjungi desa Blang Luah Kecamatan Woyla Barat Kabupaten setempat Selasa (8/11).

Dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Mahdi Efendi didampingi Kadis PUPR dan BPBD serta dinas terkait untuk memantau kerusakan yang terjadi pasca banjir yang melanda Kecamatan Woyla Barat khususnya desa Blang Luah.

Berdasarkan keterangan dari Kadis PUPR Aceh Barat Dr.Kurdi, ST, MT pasca banjir daerah Blang Luah telah menyebabkan ruas jalan Pribu – Woyla yang merupakan ruas provinsi mengalami kerusakan Box di tiga titik.

Atas kerusakan tersebut kata Kurdi Bupati Aceh Barat telah memerintahkan dirinya untuk berkoordinasi dan menyiapkan surat untuk perbaikan Box dengan PUPR Aceh dan Kepala UPTD wilayah 4 dan Alhamdulillah sudah dapat dilalui dan perbaikan Box satu buah sudah ditangani dan dua lagi sedang dalam tahap pengerjaan, jelas Kurdi.

Disamping itu tadi kami bersama Bapak Bupati juga berkunjung dan melihat luapan Krueng Woyla yang merupakan kewenangan Balai Wilayah Sungai Sumatera 1.

Terkait hal ini Bapak Bupati telah meminta BPBD dan PUPR untuk berkoordinasi dengan wilayah sungai dan BNPB untuk penanganannya. Paling murah dengan normalisasi sungai (pelurusan sesuai diskuai lapangan) atau sheet pile (ini membutuhkan biaya besar selain Bronjong), jelas Kurdi.

Terkait masalah ini dalam waktu dekat tim PUPR dan BPBD segera berkoordinasi dengan Balai wilayah sungai Sumatera 1 dan tim BNPB, demikian Kadis PUPR Kurdi (Muh)

Tags

Related Post