Luar Biasa Kepedulian Komisi II Mawardi Basyah Langsung Datang Melihat Kerusakan Akses Jalan Alternatif Cot Seulamat-Cot Plueh

Postmedan.com. Aceh Barat ||Luar biasa kepedulian Ketua Komisi II Mawardi Basyah Tentang Pembangunan Gampong khusus di kecamatan Samatiga semenjak dia menikah dengan Siti Jamilah salah

Firman

Postmedan.com. Aceh Barat ||Luar biasa kepedulian Ketua Komisi II Mawardi Basyah Tentang Pembangunan Gampong khusus di kecamatan Samatiga semenjak dia menikah dengan Siti Jamilah salah seorang warga desa Reusak. Ikatan tersebut membuat dia harus melibatkan diri dari secara aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan bahkan dia menyatakan dengan kewenangan yang melekat pada dirinya siap merespon dan menfasilitasi secepat mungkin berbagai usulan gampong-gampong di dalam kecamatan Samatiga dan akan siap sedia meneruskan informasi tersebut kepada pihak berkompeten

Rasanya tidak mau kalah dengan gampong lain dalam menggerakkan denyut nadi pembangunan baik sarana maupun prasarana. Pagi hari ini para petinggi Gampong Cot lamat menemui ketua komisi II Mawardi Basyah untuk menyampaikan aspirasi.

Adapun para petinggi gampong Cot Seulamat yang hadir menemui langsung Mawardi Basyah diantara geuchik gampong Cot Seulamat Pak Yeuk, sekaligus comentator bola terkenal dengan gaya khasnya, ketua Tuha Peut Nasir juga Pengurus Besar IPMS termasuk ketua pemuda ketua pemuda Riza. Mereka merupakan sosok-sosok yang sangat peduli dan bersemangat dengan pembangunan gampong Cot Seulamat bahkan pembangunan Samatiga.

Kehadiran Mawardi Basyah sore sebagai bentuk tindak lanjut dan melihat langsung tuntutan agar diteruskan pembangunan jalan penghubung antara Cot Seulamat dan Cot Plueh. Menurut Teh salah seorang petani jalan ini telah lama dibangun oleh pemkab Aceh Barat namun tidak pernah selesai. Untuk itu dia berharap bapak PJ bupati turunlah kelapangan mengecek langsung jalan ini, sahutnya.

Turut hadir bersama dengan ketua Komisi II diantaranya Ketua IKASA Cab Meulaboh dan sekjen Forbangsa Samatiga Oneday. Ketua IKASA mendukung penuh keinginan warga masyarakat Cot Seulamat dan Cot plueh agar segera di bangun kembali beberapa bahagian jalan yang sudah terputus sehingga akses penguna jalan ini tidak dapat dilewati padahal dengan bagus sarana penghubung tersebut akan mempermudah siswa asal Cot Lamat, lampise, Alue Raya, Pucok Lueng dll mengambil jalan bebas hambatan menuju ke berbagai sekolah menengah utama dan atas. Seiring dengan beberapa narasumber diatasi Raju Lisma tokoh muda Cot Plueh melihat beberapa postingan gambar dan Vidio di group Forbangsa langsung menghubungi kontributor agar pesan dan harapan yang sama di teruskan kepada Mawardi Basyah sebagai perpanjangan suara masyarakat kepada Pemda Aceh Barat.

Malam ini beberapa geuchik dan perwakilan masyarakat Samatiga di undang khusus menghadap PJ Bupati Aceh Barat bertempat di pendopo Bupati Ujong Kareng Jam 09.00 wib untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan beberapa agenda pembangunan Samatiga yang difasilitasi langsung oleh Ketua Komisi II Mawardig Basyah secara tiba-tiba lewat telepon seluler ketika masih berada di perbatasan jalan antara Cot Seulamat dan Cot pluh(Muh)

Tags

Related Post