Dandim 0105 Abar Temu Ramah Dengan Insan Pers, (Wartawan)

Postmedan.com. Aceh Barat|| Perkuat sinergi dan samakan persepsi, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution undang para Insan Pers (Wartawan) dan penggiat Media Sosial guna

Firman

Postmedan.com. Aceh Barat|| Perkuat sinergi dan samakan persepsi, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution undang para Insan Pers (Wartawan) dan penggiat Media Sosial guna menyambung tali silaturmi melalui wadah Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa yang digelar di Aula Lapangan Tenis Makodim setempat berlokasi di Jalam lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (17/11/2022)

Secara resmi, rangkaian silaturahmi diawali dengan laporan Koordinator kegiatan, yakni Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hendra Saputra.

Kemudian, dilanjutkan dengan kata sambutan dari rekan – rekan media yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua PWI Aceh Barat Sa’dul Bahri, S.Sos.

“Kami atas nama Insan Pers Aceh Barat mengucapkan terimakasih atas undangan yang dilayangkan oleh Bapak Dandim. Tentunya ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Kami. Selaku Insan Pers baik online maupun elektronik, Kami telah berkiprah dan menghiasi kemajuan Aceh Barat. Untuk itu, Kami berharap kedepan hubungan baik yang telah terbangun selama ini baik dengan TNI maupun lnstansi lainnya dapat tetap terus terjalin”, harap Sa’dul Bahri

Di Forum yang sama, dalam tatap muka ini juga dimanfaatkan oleh Dandim untuk mempererkenalkan diri secara singkat. Sabagai Nakhoda baru, seyognyanya Dandim memperkenalkan diri sekaligus menjunjung adat budaya ketimuran.

Terkait ajang silaturahmi ini, menurut Dandim tidak hanya jalinan komunikasi yang menyasar pada koordinasi dan sinergi semata, namun juga untuk mendengarkan masukan – masukan dari rekan – rekan media guna menyamakan pemahaman dan persepsi yang baik untuk kepentingan nasional.

“Keberadaan rekan – rekan Wartawan sangatlah setrategis dan menjadi mitra bagi Kami dalam mendukung program – program Satuan atas. Termasuk membumingkan program TNI AD yakni menguatkan ketahanan pangan sampai Babinsa Masuk Dapur sebagai upaya nyata membantu Pemerintah. Jadi, dengan peranan media yang sangat besar, Kami mengajak untuk berjalan beriringan demi mewujudkan Aceh Barat yang aman, nyaman, tentram dan kondusif”, terang Dandim

Sejatinya, TNI dan Insan Pers memiliki tujuan yang sama, kendatipun melalui lokomotif atau gerbong yang berbeda.

“Kedua bidang profesi ini diharapkan mampu berkontribusi dalam kemajuan dan pembangunan, khususnya di Bumi Teuku Umar ini. Semoga eksistensi ini semakin harmonis dan meningkatkan sinergi serta kolaborasi untuk kepentingan Aceh Barat”, pungkas Dandim

Agenda silaturahmi dilanjutkan dengan diskusi ataupun dialog dua arah guna bertukar pikiran dan informasi terkait isu – isu penting di Aceh Barat. Diakhir acara, Dandim juga memberikan sarana kontak sekaligus sesi foto bersama awak media.(MUH)

Tags

Related Post