Radhiah Mengucapkan Selamat Atas Pengukuhan Bunda PAUD Gampong Dalam Kecamatan Samatiga

Postmedan.com. MEULABOH || Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Barat, Radhiah, S Pd.I., Senin (21-11-2022) mengukuhkan Bunda PAUD Gampong (desa) se

Firman

Postmedan.com. MEULABOH || Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Barat, Radhiah, S Pd.I., Senin (21-11-2022) mengukuhkan Bunda PAUD Gampong (desa) se Kecamatan Samatiga yang dilaksanakan di aula kantor camat Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Selain pengukuhan, Bunda PAUD Gampong dan tim Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD dalam Kecamatan Samatiga juga mendapatkan pembinaan langsung dari Bunda PAUD tingkat Kabupaten Aceh Barat terkait pelaksanaan program kerja PAUD, yang akan diterapkan di gampongnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat, Radhiah, mengucapkan selamat atas pengukuhan Bunda PAUD gampong dalam Kecamatan Samatiga. Ia berharap dengan dikukuhkannya Bunda PAUD gampong ini dapat menumbuhkan motivasi dalam menjalankan Program PAUD dengan amanah dan bertanggung jawab, sehingga mampu bergerak bersama menuju PAUD berkualitas dalam melahirkan generasi emas Kabupaten Aceh Barat ucapnya.

Menurut Radhiah, pengukuhan Bunda PAUD gampong merupakan intrumen penting dalam memperkuat peran Bunda PAUD gampong sebagai penggerak utama peningkatan kualitas Paud ditingkat gampong serta membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD ujarnya.

Disamping itu, Bunda PAUD gampong juga memiliki peran besar sebagai fasilitator dan motivator dalam menunjang perbaikan layanan Paud, sekaligus mendorong pemanfaatan dana desa dalam rangka pembinaan layanan PAUD berbasis Holistik Integratif (PAUD-HI) yang berkualitas di setiap gampong tambah radhiah.

Demi menyukseskan program PAUD ini, Radhiah juga mengajak para kaum laki-laki atau para suami untuk ikut mendukung dan berperan aktif bersama Bunda PAUD dalam memberikan pendidikan terbaik kepada anak sejak usia dini yakni mulai usia 0-6 tahun dengan memberikan perhatian, kasih sayang, dan bermain bersama anak. Menurutnya, hal tersebut sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak dimasa yang akan datang ujarnya

Selain itu, ia juga berpesan kepada semua Bunda PAUD agar memperhatikan dan mengajarkan bacaan Al-Fatihah yang benar kepada anak sejak usia dini yang akan menyempurnakan ibadah mereka ketika dewasa nanti dan memberikan syafaat kepada orangtuanya kelak pintanya.

Untuk itu, Radhiah berpesan kepada para Bunda PAUD gampong dan tim pokja Bunda PAUD dalam kecamatan Samatiga, untuk menyelaraskan langkah serta bekerjasama dengan semua elemen terkait dalam menyusun dan menyukseskan berbagai program PAUD, agar berjalan optimal dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Radhiah juga mengharapkan para Bunda PAUD bersama unsur dinas pendidikan agar rutin melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan satuan Paud ditingkat gampong, guna memastikan tersedianya layanan PAUD secara holistik integratif serta mengukur tingkat keberhasilan program PAUD yang tengah dijalankan harapnya.

“Semoga pertemuan dan silaturahmi yang terjalin bersama segenap komponen masyarakat Kecamatan Samatiga ini dapat terus terjaga, sekaligus menjadi media bagi kita semua untuk membangun komunikasi dan kolaborasi, utamanya dalam rangka mendukung terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan bagi anak usia dini di Kabupaten Aceh Barat” pungkas Radhiah.

Turut hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Barat, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Aceh Barat, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Samatiga, Bunda PAUD Kecamatan Samatiga dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Samatiga, Kepala Puskesmas Kecamatan Samatiga, para keuchik, pimpinan dayah, serta tokoh masyarakat(Muhibbul)

Tags

Related Post