Kapolres Aceh Barat Hadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H di Kabupaten Aceh Barat

Postmedan.com. Aceh Barat || Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di

Firman

Postmedan.com. Aceh Barat || Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si menghadiri Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2022 M di Masjid Agung Baitul Makmur Kec. Johan Pahlawan, Kab. Aceh Barat. Kamis, 01 Desember 2022.

Kegiatan maulid Akbar mengusung tema “kita Rawat Tradisi Memperkuat Ukhuwah” ini dihadiri oleh ribuan peserta diantaranya juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Aceh Barat, perwakilan Pj. Gubernur Aceh, para kepala dinas serta SKPK Kabupaten Aceh Barat, para santri serta tamu undangan lainnya.

Adapun kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Sholawat Badar.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya diantaranya pawai mobil hias, pertunjukan Dikee Aceh dan pembacaan hikayat aceh

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si mengatakan, kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan masyarakat Aceh setiap tahunnya, yang dirayakan dengan penuh ke bahagiaan dan hikmat sebagai momentum bagi umat muslim untuk mengingat, menghayati serta memuliakan hari kelahiran Baginda besar Nabi Muhammad SAW.

“Sehingga melalui momentum peringatan maulid ini, mari kita tingkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT serta diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat dalam meneladani sosok Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” Ungkap Kapolres Aceh Barat.

“Dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Barat bersama forkopimda juga terlihat menyerahkan hadiah lomba dan santunan kepada anak yatim,” tutup. (Muhibbul Jamil)

Tags

Related Post