Kapolda Sumut Beri Rasa Aman Presiden Hadiri HPN 2023 di GOR Pancing

Postmedan.com. MEDAN ||Ribuan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2023 memadati Gedung Astaka Gor Pancing, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Kamis (9/2). Pantauan di lapangan,

Firman

Postmedan.com. MEDAN ||Ribuan peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2023 memadati Gedung Astaka Gor Pancing, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Kamis (9/2).

Pantauan di lapangan, para peserta HPN 2023 yang hadir itu berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Untuk mengatisipasi gangguan selama acara HPN 2023 personel Polri/TNI melaksanakan pengamanan ekstra ketat dengan memeriksa satu per satu tamu yang hadir ke Gor Pancing.

Pengamanan itu pun dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Daniel A Chardin.

“Seluruh rangkaian Peringatan HPN 2023 yang dihadiri Presiden RI berjalan sangat kondusif,” ujar Irjen Panca.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023. “Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia dimana pun bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian berada,” ujarnya.

Presiden juga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada insan pers nasional atas kontribusi kepada bangsa dan negara. Ia mengaku, sejak awal para awak media ikut berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan.

“Menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokrasi,” sambung Jokowi pada HPN 2023 bertemakan “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat itu”.

Jokowi mengaku, dirinya sangat dekat dengan awak media sejak menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga saat ini menjadi Presiden. Menurutnya, wartawan telah membuktikan adanya harapan untuk dirinya bisa menjadi pemimpin bangsa.

“Saya punya pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers. Saya ke sana kemari luntang luntung, saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan, dengan rekan rekan wartawan dan terbukti, insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa jadi presiden,” ungkapnya.(F.Gtg)

Tags

Related Post