Aliansi Masyarakat Gelar Aksi Damai di Polrestabes Medan, Ini Tuntutannya

Postmedan.com. Medan||Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan sebagai Aliansi Masyarakat Kota Medan berunjuk rasa menuntut keadilan di Polrestabes Medan, tepatnya di Jalan HM Said No.1 Medan, Selasa

Firman

Postmedan.com. Medan||Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan sebagai Aliansi Masyarakat Kota Medan berunjuk rasa menuntut keadilan di Polrestabes Medan, tepatnya di Jalan HM Said No.1 Medan, Selasa (21/2/2023).

Kedatangan Aliansi Masyarakat Kota Medan secara damai itu, bermaksud untuk mengakui atau menyampaikan tuntutan terhadap penegakan hukum yang melibatkan dua orang anggota DPRD Kota Medan, yakni David Roni Ganda Sinaga (DRGS) dari Fraksi PDI P dan Habiburrahman Sinuraya (HS) dari Fraksi Nasdem yang diduga melakukan penganiayaan terhadap warga.

Penganiayaan tersebut diduga terjadi pada Sabtu (5/11/2022) di tempat hiburan malam High 5 Bar dan Lounge.

Peristiwa itu pun telah dilaporkan ke Polsek Medan Baru, dengan Nomor STTPL/B/1182/XI/2022/SPKT Medan Baru dan sudah diambil alih oleh Polrestabes Medan, namun sampai saat ini belum mendapat ketentuan dan ketetapan yang adil.

Demikian dipaparkan oleh Ketua Aliansi Masyarakat Kota Medan, Matius Situmorang, SH, Selasa (21/2/2023) sekira pukul 11.30 WIB.

Dalam orasinya, dia menyampaikan kepada pihak Polrestabes Medan untuk secepatnya dan segera memproses secara adil sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan sesegera mungkin memberikan keadilan bagi korban penganiayaan tersebut.

“Kami Aliansi Masyarakat Medan meminta kepolisian garda terdepan dalam penegakan hukum agar tidak tebang pilih dalam penegakan hukum dan kami berharap agar hukum tidak dapat diperjualbelikan sehingga menodai rasa keadilan, serta kami berharap dalam penegakan hukum juga tidak terjadi hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah ,” ungkap Matius.

Ia menambahkan hingga kini belum ada kepastian status hukum dari dugaan kedua yang diduga melakukan kekalahan tersebut.

“Kami akan membawa permasalahan ini kejenjang penegak hukum yang lebih tinggi dari Polrestabes Medan,” tegasnya.

Usai menggelar aksi unjuk rasa damai di Polrestabes Medan, Aliansi Masyarakat Kota Medan pun bergerak menuju DPD PDI Perjuangan Kota Medan, Jalan Sekip Baru Medan. Dalam pantauan, aksi tersebut berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Reskrimnya, Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK membenarkan awak media via telepon pada Selasa (21/2/2023) terkait Aliansi Masyarakat Kota Medan menggelar aksi damai di Polrestabes Medan belum berkomentar hingga berita dipublikasikan.(F.Gtg)

Tags

Related Post