News  

PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA UTARA MELAKSANAKAN MUSRENBANG RKPD ZONA WILAYAH KEPULAUAN NIAS

Postmedan.com.NiasUtara||Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) zona Kepulauan Nias untuk hari pertama, dilaksanakan di Pendopo Bupati Nias Utara Selasa, 7/3/2023.

Adapun topik pada hari pertama para Musrenbang, yaitu membahas/menyusun Desk Musrenbang dari 5 kabupaten/kota se-Kepulauan Nias untuk RKPD Provsu sesuai surat Sekertaris Daerah Provsu, Nomor 000.1.5/2259/2023.

Penyusunan Desk Musrenbang zona Kepulauan Nias dilaksanakan untuk menentukan usulan skala perioritas yang terdiri dari 3 Bidang, yakni Bidang Pembangunan Peningkatan Kualistas Sumber Daya Manusia dan Sosial Kemasyarakatan (PPM), Bidang Pembangunan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif (PKSDA) dan Bidang Optimalisasi Kualitas Pembangunan Infrastruktur Yang Berkelanjutan (Infraswil).

Pantauan Postmedan. Com di tempat kegiatan, penyusunan usulan pembangunan Pra Musrenbang tersebut dilakukan secara bergantian oleh masing-masing kabupaten/kota se-Kepulauan Nias, pertama diawali oleh Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan terakhir Kabupaten Nias Selatan yang dikoordinir oleh Bappeda Provsu.

Informasi yang dihimpun melalui Dinas Kominfo Nisut menyebut, pembukaan Pra Musrenbang Provsu zona Kepulauan Nias pada hari Selasa, 7-8/3/2023, dilaksanakan di Aula Tafaeri, Kantor Bupati Nisut. (Edu-h)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif