Dirkrimsus Polda Sumut Melalui Kanit 1 Mendapat Penghargaan Bergengsi Dari Amerika Serikat

Postmedan.com.Medan|| Tak Di Sangka Kanit I Subdit I Industri Dan Perdagangan Direktorat Reserse Kriminal khusus Polda Sumut Mendapatkan Penghargaan Bergengsi Dari Amerika Serikat Mantan Kasat

Firman

Postmedan.com.Medan|| Tak Di Sangka Kanit I Subdit I Industri Dan Perdagangan Direktorat Reserse Kriminal khusus Polda Sumut Mendapatkan Penghargaan Bergengsi Dari Amerika Serikat

Mantan Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai Mendapatkan Penghargaan Dari Amerika Serikat

Medan. Tak di sangka Kanit I Subdit I Industri dan Perdagangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut mendapatkan Penghargaan bergengsi dari negara Amerika Serikat.

Penghargaan tersebut di berikan kepada Kompol Pandu Winata S.I.K., S.H., M.H., C.P.H.R., C.B.A., yang telah berhasil dalam pengungkapan kasus di bidang kriminal khusus yaitu Tindak Pidana HKI ( Hak atas kekayaan Intelektual ).

Penghargaan di berikan oleh Internasional Law Enforcement Academy (
ILEA ) dalam acara ILEA Day Award di Washington DC, Amerika Serikat pada tanggal 24 – 26 April 2023

Pengumuman ini di sampaikan melalui surat dari Kedutaan Besar Amerika Serikat yang berada di Jakarta dan di tujukan kepada Inspektur Jenderal Krishna Murti , Kepala Divisi Hubungan Internasional Kepolisian Republik Indonesia. Dalam surat itu ILEA Bangkok menginformasikan bahwa 2 ( dua ) orang alumni ILEA Bangkok ( Asia ) yang berasal dari Indonesia yang terpilih menjadi finalis ILEA Day Award 2023 yaitu dari Polda Sumut dan Polres
Jakarta Barat ( Polda Metro Jaya ) dalam kategori “Outstanding Operational Success”

Acara penghargaan ini di hadiri oleh para finalis dari berbagai negara yang terpilih melalui seleksi dan tahapan nominasi. Acara tersebut di awali dengan upacara Pemberian Penghargaan, Acara alumni global, dan para penerima penghargaan di berikan kesempatan luar biasa
Yaitu studi tour dan pelatihan singkat di beberapa lembaga penegakan hukum di Washington DC , Amerika Serikat.

” Puji Syukur saya yang tak terhingga kepada Allah SWT atas terpilihnya Saya dari alumni ILEA Bangkok untuk menerima penghargaan dari ILEA Amerika Serikat sebagai wakil dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut Utara”. Ucap Pandu.

Alumni yang pertama terpilih adalah Kompol Pandu Winata S.I.K,. S.H., M.H., C.P.H.R., C.B.A dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut dan yang kedua adalah Iptu Rheditya Alfa Hendi dari satuan Narkoba Polres Jakarta Barat Polda Metro Jaya.

ILEA merupakan akademi pelatihan internasional yang bertujuan untuk membangun kapasitas Mitra Peradilan Pidana Asing dan memperkuat kemitraan peradilan Pidana di seluruh dunia. Sebelum berangkat para finalis melalui proses leahy vetting yaitu proses pemeriksaan ketat yang di lakukan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk memastikan bahwa para finalis tidak terlibat dalam pelanggaran hak azasi manusia dan eksploitasi seksual.

” Saya atas nama institusi, Polda Sumatera Utara, Direktorat Reserse Kriminal Khusus mengucapkan Terimakasih kepada Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak M.Si atas bimbingan dan arahan beliau kepada Saya sehingga Saya bisa mendapatkan penghargaan dan pengakuan internasional ini yang nantinya dapat mendorong kami untuk terus meningkatkan kinerja kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Utara. Tutup Pamen berpangkat melati satu di pundaknya ini.(F.Gtg)

Tags

Related Post