WAKIL BUPATI NIAS UTARA YUSMAN ZEGA HADIRI SEMINAR NASIONAL

Postmedan.com. Nias Utara || Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega didampingi Sekda, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan & Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan menghadiri acara Seminar

Firman

Postmedan.com. Nias Utara || Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega didampingi Sekda, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan & Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan menghadiri acara Seminar Nasional dengan Tema : “Strategi Nasional Terhadap Percepatan Pemajuan Kepulauan Nias Dalam Memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias (BPP PKN), digelar di Graha Oikumene (Gedung PGI) Jln. Salemba Raya No.10, Jakarta Pusat, Sabtu 26/08/2023

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Nias Utara dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya Seminar Nasional yang di selenggarakan oleh Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias (BPP PKN) untuk terus mendorong semangat dalam membentuk Provinsi Kepulauan Nias, serta mengapresiasi semangat dari masyarakat Nias yang berdomisili di Jakarta yang terus memperjuangkan Provinsi Kepulauan Nias.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Utara sangat serius dan mendukung penuh pembentukan Provinsi Kepulauan Nias terus bergandengan tangan dengan seluruh Forkada di Kepulauan Nias. Empat Kabupaten yang berada di Kepulauan Nias merupakan daerah tertinggal dan ini yang terus mendorong kita untuk mengejar ketertinggalan dengan menjadikan Nias menjadi sebuah Provinsi dan ketertinggalan ini kita jadikan sebagai motivasi untuk terus memacu semangat dalam membangun Kepulauan Nias dengan berharap kepada seluruh mayarakat Nias untuk terus bergandengan tangan dalam mewujudkan pembentukan Kepulauan Nias.

Kegiatan Seminar Nasional yang diselenggarakan Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias (BPP PKN) diisi dengan diskusi dengan menghadirkan beberapa narasumber yakni dari Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, Ketua Komisi II DPR RI Komarudin Watubun, SH,MH yang dimoderatori oleh Dermawati Harefa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pengurus Badan Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias (BPP PKN), Tokoh Masyarakat Nias yakni Binahati B. Baeha, Firman Jaya Daeli, Turunan Gulo, Brigjen TNI Thevi Angandowa Zebua dan masyarakat Nias yang ada dijakarta.

Kontributor : Edu-Harefa

Tags

Related Post