KUNJUNGAN KERJA PJ. GUBERNUR SUMATERA UTARA DI KABUPATEN NIAS UTARA

Postmedan.com. Medan||PJ. Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin bersama Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Dessy Hasanudin dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kab.

Firman

Postmedan.com. Medan||PJ. Gubernur Sumatera Utara Dr. Hassanudin bersama Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Dessy Hasanudin dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kab. Nias Utara Yang di awali kunjungan ke SMK N. 2 Tuhemberua, Kec. Tuhemberua, Kab. Nias Utara

Dalam rangka pelaksanaan Gerakan Tani Masuk Sekolah (GERTANIMAS) sekaligus penanaman bibit jagung untuk pertanian di kebun SMK N. 2 Tuhemberua. Pada kegiatan tersebut juga dilaksankan penandatangan MoU tentang Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri Praktek Kerja Lapangan (PKL) antara Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Nias Utara dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nias Utara dengan seluruh SMK di Kabupaten Nias Utara, Jum’at 17 november 2023.

Pada kegiatan tersebut Pj Gubernur menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan rasa senang dengan kegiatan ini. Pj Gubernur memberi pesan kepada Bapak/Ibu Guru supaya mempersiapkan siswa-siswa di sekolah SMK supaya setelah tamat dapat bisa langsung siap pakai dan dapat berkontribusi di lapangan.

Dilanjutkan dengan Kunjungan meninjau Pembangunan Tangkahan Perahu di Desa Siofa Banua Kec. Tuhemberua, Meninjau Pembangunan Mesjid di Lotu, Kunjungan di Puksesmas Lotu dan Meninjau Pembangunan Alun alun Nias Utara dan Ramah Tamah yang di laksanakan di Aula Tafaeri Kab. Nias Utara.

PJ. Gubernur Sumut menyampaikan rasa senang dapat datang melihat langsung kondisi Kab. Nias Utara dengan mengajak beberapa OPD yang ada dilingkungan Pemerintahan Provinsi agar sama-sama melihat langsung situasi dan kondisi Nias Utara.

Pj. Gubernur Sumut juga mengapresiasi langkah Bupati Nias Utara yang cukup luar biasa dalam membangun komunikasi dengan dirinya sejak dilantik jadi PJ. Gubernur dan satu-satunya kepala daerah di Sumatera Utara yang langsung mengahadap kepada Gubernur saat ditunjuk menjadi pimpinan di Sumatera Utara sejak dilantik oleh Menteri Dalam Negeri RI, serta berterimakasih kepada Bupati Nias Utara yang terus mendampingi dan menemani dirinya saat melakukan berbagai kunjungan di Kepulauan Nias.

Selanjutnya Pj. Gubernur Sumatera Utara juga berjanji akan menindaklanjuti permintaan pemerintah Kab. Nias Utara terlebih dalam penanganan infrastruktur jalan yang rusak di Nias Utara, selama perjalanan sudah melihat dan merasakan kondisi jalan yang rusak dan hal ini akan segera dieksekusi demi terwujudnya sila ke 5 yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan berharap Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi agar bersama-sama bersinegi dalam membangun Kab. Nias Utara.

Diakhir sambutannya PJ. Gubernur Sumatera Utara juga menyampaikan bahwa di Kab. Nias Utara banyak potensi-potensi wisata yang luar biasa dan perlu didukung untuk kemajuan Kab. Nias Utara kedepan seraya berharap kepada masyarakat Nias Utara terutama anak-anak muda untuk terus semangat dan dapat menghindari masalah narkoba.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0213/Nias, Kapolres Nias, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK Kab. Nias Utara, Camat Lotu dan Kspala Desa Serta ASN dilingkungan Pemerintah Kab. Nias Utara.

Distributor , Edu-Harefa

Tags

Related Post