News  

KPU Sumut Nyatakan Dokumen Pencalonan Bobby – Sury

Postmedan.com. Medan ||Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara menyatakan berkas pasangan calon Bobby Nasution dan H Surya lengkap usai keduanya mendaftar di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pihaknya telah memberikan tanda terima atas pendaftaran paslon Bobby – Surya tersebut.


“Karena sudah lengkap kira serahkan tanda terima. Lalu kita berikan juga surat pengantar untuk cek kesehatan sampai tanggal 3 September 2024,” ujar Agus Arifin menjawab wartawan.

Diakuinya bahwa proses pendaftaran Bobby – Surya sebagai paslon gubernur dan wakil gubernur pertama berjalan baik dan lancar.

“Benar memang tadi kami sempat melakukan telekonfrens dengan sejumlah pengurus parpol, untuk mengonfirmasi keabsahan dokumen yang diserahkan paslon. Semuanya sudah terkonfirmasi dan dokumennya lengkap,” katanya.

Setelah ini KPU Sumut akan melakukan verifikasi berkas dan pengumuman berkas paslon pada 14 September, lalu penetapan paslon pada 22 September serta pengundian nomor urut paslon pada 23 September mendatang.

Bobby Nasution menyampaikan beberapa fokus mereka dalam memperbaiki kondisi Sumut di masa mendatang. Antara lain soal pertanian, pendidikan, kesehatan, pariwisata hingga masih adanya desa-desa tertinggal.

“Intinya prioritas kita itu tidak ada lagi desa-desa yang tertinggal. Juga masalah pertanian harus kita tingkatkan di kabupaten/kota yang ada, selain bidang kesehatan, pendidikan dan pariwisata,” ujarnya didampingi H Surya.

Diakui Bobby bahwa mereka telah memiliki target prioritas program yang akan dieksekusi dalam 100 hari kerja usai menerima mandat dari rakyat Sumut.

“Ya, sudah ada. Termasuk soal pembagian tugas dengan Pak Surya,” ujarnya.

Menantu Presiden Joko Widodo tersebut juga bilang, kasus Blok Medan yang menyeret dirinya saat ini, tidak menjadi penghalang dalam pencalonan di Pilgubsu 2024.

“Saya sudah pernah jawab soal itu,” ujarnya singkat.

Bobby dan Surya pun siap mengikuti aturan KPU ihwal cuti kampanye selama masa tahapan Pilgubsu berlangsung. Mengingat Bobby Nasution dan H Surya merupakan kepala daerah aktif saat ini. Bobby Nasution adalah Wali Kota Medan, dan H Surya merupakan Bupati Asahan.

“Kami ikuti seluruh aturan KPU saja,” tutur dia.

Paslon Bobby dan Surya juga akan berdiskusi lebih lanjut ihwal waktu melakukan medical check up atau MCU ke rumah sakit rujukan KPU Sumut.

“Tadi KPU bilang sudah bisa sejak 27 Agustus sampai 3 September. Tentu nanti saya dan Pak Surya akan mendiskusikannya dulu,” katanya.

Bobby Nasution dan H Surya menjadi paslon pertama yang mendaftar ke KPU Sumut. Mereka datang sekitar pukul 14.30 WIB dengan membawa banyak relawan dan simpatisan. Bobby dan Surya didampingi para pimpinan dan pengurus gabungan partai politik pendukung mereka. Antara lain Ketua Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck), Ketua Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Ketua PKB Sumut, Jakfar Suhairi, Ketua PAN Sumut, Syah Affandin, Ketua Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, Ketua NasDem Sumut, Iskandar ST, Ketua PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, Ketua PKS, Usman Jakfar, Ketua PSI Sumut, Nezar Djoeli, dan pengurus dari Partai Perindo.

“Semoga Pilkada Sumut 2024 ini dapat memberikan hasil yang lebih baik ke depannya,” pungkas Bobby.

Pendaftaran keduanya juga turut diisi dengan tari-tarian daerah sehingga membuat acara menjadi lebih meriah. Bobby – Surya yang ditemani istri masing-masing, mendaftar ke KPU Sumut dengan menaiki sepeda motor listrik dari rumah pemenangan, Jalan Balai Kota, Medan. Sisi lain, arus lalulintas sekitaran kantor KPU Sumut tampak mengalami kemacetan dampak aktivitas tersebut. Personil kepolisian turut mengawal keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung.

Adapun rival Bobby – Surya yakni Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala dijadwal akan mendaftar pada hari ini ke kantor KPU Sumut sekitar pukul 16.00 WIB. (Firman)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif