DPD SPI Kabupaten Siak Resmi Terbentuk

POSTMEDAN, PEKANBARU – Perlahan tapi pasti, perkembangan Solidaritas Pers Indonesia (SPI) berjalan begitu baik, terbukti dari beberapa daerah dan Wilayah suda menerima mandat dari sekretariat

Firman

POSTMEDAN, PEKANBARU – Perlahan tapi pasti, perkembangan Solidaritas Pers Indonesia (SPI) berjalan begitu baik, terbukti dari beberapa daerah dan Wilayah suda menerima mandat dari sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Pers Indonesia ( DPP SPI ).

Terbukti pada hari ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) mengeluarkan SK kepada DPD Kabupaten Siak.

Yang di jemput langsung oleh Ketua DPD Kabupaten Siak bapak Dewa Napitupuli beserta jajaran ke sekretariat DPP SPI.

Diberikannya Surat Keputusan (SK) kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Siak, yang tertuang dalam surat nomor: SK.022/DPP.SPI/IV/2021, yang dilaksanakan hari Selasa (20/04/2021) yang bertempat di kantor sekretariat DPP SPI jalan Pattimura, Kota Pekanbaru.

Dari jenjang permohonan mandat dan permohonan penerbitan SK dengan melampiri legalitas seluruh jajaran hingga saat ini yang dilakukan oleh DPD Kabupaten Siak yang diketuai oleh Juaksa Dewa Napitupulu hingga diterimanya Surat Keputusan (SK) resmi sudah menjadi DPD SPI Kabupaten Siak.

Dalam waktu yang sama ibu Suriani Siboro Selaku Ketua Umum SPI memintak agar meningkatkan pengembangan SPI di Kabupaten Siak agar tidak jalan ditempat dan harus siap dilantik, kesempatan yang sama ibu Suriani juga menjelaskan arti dari warna SPI yang memiliki warna kebanggaan dan memiliki arti sendiri sendiri, yaitu Biru mengartikan samudera yang luas yang tidak terbatas, Merah mengartikan Keberanian, Hijau mengartikan subur dan makmur, dan Kuning artinya Kedamaian, dan di dalam SPI ada empat yel yel yaitu, SPI ….. Luas, SPI ……Berani, SPI ….. Damai, SPI …… Solid, jelasnya.

Imbuhnya lagi, “Jangan segan untuk meluruskan kebenaran, jangan segan untuk meliput kebenaran, yang jelas kita harus solid dalam menyelesaikan masalah” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut ketua DPD Siak bapak Juaksa Dewa Napitupulu menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada DPP SPI atas semua jerih lelah mendirikan SPI dan belia juga berharap SPI berkembang sesuai dengan yang di inginkan dan berjalan sesuai AD/ART.

“Saya sangat bangga, berterima kasih dan mengucapkan Apresiasi kepada Ketua Umum dan seluruh jajaran pengurus pusat atas berdirinya SPI, mudah mudahan SPI berkembang sesuai dengan yang kita inginkan,karena keyakinan adalah kunci keberhasilan.” Ucap Dewa Napitupulu.

Diahir pertemuan Suriani Siboro juga menyematkan Pin kepada KSB DPD SPI Kabupaten Siak, beliau memberi Pin tersebut memberi semangat kepada seluruh jajaran DPD SPI se Nusantara dan Ketua Umum mengahiri pertemuan dengan berjabat tangan dan mengatakan, ” Hati hati di jalan dan segera daftarkan ke Kesbangpol Kabupate.” Ucapnya mengahiri. (*)

Tags

Related Post