POSTMEDAN.HUMBAHAS – Ditengah pandemi yang terus mencekam, tak menyurutkan hati sosok seorang pemimpin di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk terus berusaha dalam melakukan upaya terbaik guna meraih predikat kesuksesan. Dalam hal ini Rutan Klas IIB Humbahas dibawah kepemimpinan Revanda Bangun S.Psi MH selaku Karutan, telah sukses menorehkan sejarah dengan mendapatkan piagam penghargaan atas aksi cepat tanggap dalam penanggulangan COVID-19 langsung dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Adapun piagam penghargaan yang diberikan Kementrian Kesehatan RI melalui Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Medan ini diserahkan langsung kepada Karutan Klas IIB Humbahas, Revanda Bangun S.Psi MH oleh Kepala Balai dr Rosmita Ginting, bertempat di kantor Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Medan, Sumatera Utara.

Menanggapi perihal tersebut, Karutan Klas IIB Humbahas Revanda Bangun S.Psi MH saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Minggu (27/9/2021), mengatakan bahwa pemberian piagam penghargaan kepada Rutan Klas IIB Humbahas dianggap karena sangat cepat, cakap dan berperan aktif dalam penanggulangan COVID-19.

“Kita meraih piagam penghargaan ini karena dianggap Kementrian Kesehatan RI cepat tanggap dan berperan aktif dalam penanggulangan penyakit menular COVID-19,” cetus Karutan Humbahas Revanda Bangun.

Dijelaskannya, semenjak menyebarnya COVID-19, Rutan Klas IIB Humbahas langsung melakukan kerjasama dengan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Medan dalam menanggulangi penyakit virus menular tersebut

Semua aturan dan petunjuk yang diberikan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Medan dalam menanggulangi COVID-19 langsung diterapkan di Rutan yang dipimpinnya.

“Sebagai bentuk dan wujud nyata perang dalam penanggulangan bersama terhadap Pandemi COVID-19 ini, kami bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan RI dan menerapkan semua aturan dan petunjuk yang telah diberikan,” pungkasnya.

Selain itu, Revanda Bangun juga mengatakan bahwa Rutan yang dipimpinnya akan selalu mengikuti protokol kesehatan dari Kementrian Kesehatan RI dan melakukannya secara berkesinambungan agar seluruh pejabat struktural, staf maupun warga binaan pemasyarakatan di Rutannya dapat terbebas dari COVID-19.(Firman)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.