POSTMEDAN.Medan – Polresta Deli Serdang bersama Mahasiswa yang tergabung dalam cipayung plus ( HIMMAH, HMI, KAMMI, IMM. PMII ) dan Tokoh Pemuda melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Tahap II dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Bertempat di tiga titik pelaksanaan
Balai P3UD ( Pusat Pengembangan Produk Unggulan Deli Serdang ) kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Gedung Kito Tanjung Morawa dan Rumah makan Telaga Ikan Tanjung Morawa, kegiatan Vaksinasi massal tahap II jenis Vaksin Sinovac tersebut dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat umum para pelajar dan juga Lansia, sebagai Petugas Vaksinator dari Tim Urkes Bagsumda Polresta Deli Serdang, Dinas kesehatan Kabupaten Deli Serdang dan STIKES MEDISTRA Lubuk Pakam Deli Serdang.

Rangkaian kegiatan Vaksin ini dimulai dari Pendaftaran, Skrinning (pengecekan tensi, cek suhu tubuh, cek riwayat kesehatan), jika memenuhi persyaratan / kriteria maka ke proses selanjutnya, Vaksinasi (penyuntikan vaksin), selanjutnya Pencatatan dan observasi untuk proses pemberian kartu vaksin, hingga kegiatan Vaksinasi selesai dilaksanakan dengan pencapaian hasil Vaksinasi, total : 2336 dosis

Dalam konfirmasinya Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Yemi Mandagi, SIK, MH, mengatakan ” Dengan semangat Sumpah Pemuda, Polresta Deli Serdang bekerja sama dengan Mahasiswa dan Tokoh Pemuda Kabupaten Deli Serdang untuk melaksanakan Vaksinasi ini, selanjutnya juga kita akan terus berupaya untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi baik kepada masyarakat, pelajar maupun lansia, guna segera berakhirnya pandemi Covid 19, hingga menuju masyarakat sehat dan kuat, serta pulihnya perekonomian masyarakat” jelasnya.( Firman)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.