Protes Air PDAM di Berastagi Kerap Mati, Pelanggan Minta Segera Dibenahi : Dan ini kata Kacab

BERASTAGI – Posmedan – Sejumlah pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirtanadi Berastagi yang tinggal di wilayah Jalan Udara Ujung tepatnya di Desa Semangat Kecamatan

Firman

BERASTAGI – Posmedan – Sejumlah pelanggan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirtanadi Berastagi yang tinggal di wilayah Jalan Udara Ujung tepatnya di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo ,  mengeluh lantaran aliran air kerap mati. Mereka meminta PDAM segera menindaklanjuti.

Seorang pelanggan PDAM, yang bernama F Ginting  , R Ginting , I Karo – Karo dan T Sembring  menuturkan bahwa matinya air PDAM sudah sering terjadi. Kendati demikian, ia tak pernah tahu apa penyebabnya dan meminta agar pihak terkait mengambil langkah.

“Biasanya sering mati di jam-jam tertentu. Malam hingga sore biasanya mati, kadang seharian itu pernah tak menetes air sedikit pun,” ungkap F Ginting Kamis 08/04/2021.

Ia menjelaskan, hal itu itu selalu terjadi berulang-ulang. Terkadang setelah dua hari aliran air tidak normal, hari ketiga berjalan normal. Namun keesokan harinya, air kembali tak keluar.

“Jadi sering mati-hidup-mati. Pelanggan kan mengertinya membayar dan aliran air bisa terus tersedia, tapi ini malah membuat kami kecewa,” terangnya.

Ginting yang di dampingi I Karo – Karo  menuturkan, keluhan ini kerap dilayangkan ke PDAM melalui sambungan telepon dan direct message (DM) ke akun FB milik PDAM Tirtanadi Berastagi . Kendati demikian, menurut Ginting dan sesekali harus melapor ke kantor.

“Sudah sering saya kirim keluhan. Kadang juga saat lewat di sekitar ke Berastagi saya mampir ke kantor PDAM dan menyampaikan keluhan itu. Hanya saja responsnya terlalu lambat,” keluh dia.

Seorang pengguna air PDAM lainnya, T Sembiring , mengungkapkan tak pernah mendapat konfirmasi dan jawaban pasti dari PDAM atas keluhannya. Ia menjelaskan, bahkan beberapa waktu lalu tagihannya ikut naik.

“Air daerah milik Tirtanadi malah pernah mati dari pagi sampai malam hari. Saya juga sudah inbox melalui Fb PDAM Tirtanadi Berastagi , tapi tidak ada responsnya. Di sisi lain, saya, yang jarang menggunakan air, malah tagihannya naik,” ungkap dia.

Pelanggan lainnya, R Ginting , mengaku lelah dengan laporan yang kerap dia layangkan ke PDAM. Ia berharap, masalah tersebut tak berlarut dan PDAM segera mengambil langkah .

Ditempat terpisah  , Kepala Cabang Tirtanadi Berastagi Taufik Siregar, ketika di konfirmasi wartawan terkait keluhan pelanggan tentang air bersih lewat selularnya mengatakan  ,” mohon maaf bang , memang beberapa hari yang lalu ada mati aliran listrik  , memang kalau ke arah Jalan Udara Ujung  , jika ada gangguan listrik saja sebentar  , air tersebut sudah pasti agak lama mengalirnya  , karena harus menunggu penuh duku pipa itu . Memang kalau mati aliran listrik , kita juga bisa menggunakan pompa dengan mesin , tapi pompa kita pun agak rusak juga yang satu lagi , tapi walapun begitu , kita dari PDAM tetap mensuplay  pelanggan dengan mobil tangki agar pelanggan bisa memasak maupun kebutuhan sehari  – hari ,” ucap Taufik Siregar.

( E T )

Tags

Related Post