Wartawan Orbit Yang Juga Menjabat Ketua SMSI Kab. Karo Tutup Usia

POSTMEDAN – Suasana duka menyelimuti keluarga Sri Mariati Br Ginting di kediaman Jln. Pencawan Medan. Suaminya David Barus atau lebih akrab dipanggil David Kaka wartawan

Firman

POSTMEDAN – Suasana duka menyelimuti keluarga Sri Mariati Br Ginting di kediaman Jln. Pencawan Medan. Suaminya David Barus atau lebih akrab dipanggil David Kaka wartawan Orbit yang juga menjabat Ketua SMSI Kab. Karo meninggal dunia di RSUP. H. Adam Malik Medan pada Sabtu (17/4) kemarin akibat menderita penyakit jantung dan tensi, Senin (19/4).

Setelah melaksanakan acara adat, jenazah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasar Induk Medan. Sejumlah kerabat dan seluruh keluarga almarhum hadir di rumah duka dan Jambur Tamsaka untuk memberikan penghormatan terkhir, doa dan semangat kepada Istri bersama dua anaknya, Agung Luhulima Barus dan Santa Laorena Br Barus agar tabah dan ihklas dengan kepergian almarhum.

Keluarga besar Harian Orbit dan Orbitdigital, Pemimpin Redaksi diwakili M Syafii Sitoris dan wartawan Medan Toni Hutagalung tampak hadir kerumah duka hingga pada prosesi adat di jambur Tamsaka. Selain itu dari SMSI Sumut dihadiri, Penasehat Rony Purba, Sekretaris Erris Julietta Napitupulu, Wakil Ketua Agus Sjafaruddin Lubis, Ketua Bidang Pendidikan Ayu Kesumaningtyas.

Sementara dari SMSI Kabubupaten Karo, Wakil Ketua Johni Sembiring, Sekretaris Micky Maliki SE, Wakil Sekretaris Jusranta Surbakti, Bendahara Sarjana Ginting dan Bidang Humas Mawar Br Ginting dan anggota Tison Sembiring.

Pemred Orbit diwakili Syafii Sitorus didampingi Toni Hutagalung mengaku sangat kehilangan David Barus, karena sosoknya yang sangat bertanggungjawab dalam tugas serta memiliki dedikasi tinggi untuk kemajuan perusahaan. ‘’Liputannya selalu dinanti pembaca setia Orbit. Kami sangat kehilangan beliau karena sudah dianggap sebagai keluarga. Sulit menggantikan sosok beliau yang luar biasa dalam tugas. Apapun tugas yang diamanahkan kepada beliau, tidak pernah mengeluh dan tetap melaksanakan tugas tersebut tanpa mengenal waktu,’’ kata Syafii.

Dikatakan Syafii, Almarhum David Barus bergabung di Harian Orbit sejak Desember 2018 dan pada awal tahun 2019, Almarhum dengan dedikasinya selalu mampu menghadirkan berita hingga menyajikan liputan terbaik kepada perusahaan dan pembacanya.

Sosok Almarhum semasa hidup sangat bergaul, beliau sering bertanya tentang bagaimana cara menjadi wartawan yang terbaik dan bagaimana cara memajukan perusahaan,’’ tutur Syafii seraya mengajak keluarga yang ditinggalkan untuk tabah dan banyak berdoa.

Selanjutnya istri dari mendiang David Barus, Sri Muriati Br Ginting mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Harian Orbit atas kunjungan dan kepedulian yang diberikan. ‘’Kami sangat bangga dengan Orbit, suami saya juga demikian dan mengaku bangga selama bekerja diperusahan media yang dia geluti,’’ kenang Sri Muriati.

Ibu dua anak itu mengemukakan prihal penyakit yang diderita sang suami, awalnya mereka menduga hanya masuk angin biasa. ” memang selama ini suami saya sudah mengalami sakit jantung dan tensi, dan saat dia kembali merasakan sakit kami segera membawanya ke RSU Adam Malik Medan.

Lebih lanjut dikemukakannya, sosok suaminya tersebut enggan merepotkan orang lain, bahkan beberapa jam sebelum meninggal almarhum sempat berkomunikasi dengan beberapa kerabat dan teman seprofesinya baik melalui chating WhatsApp dan Fecebook.

Sementara Ketua SMSI Sumut yang diwakili Sekretaris Erris Julietta Br Napitupulu kepada keluarga korban mengatakan mewakili SMSI Pusat dan seluruh pengurus di seluruh Indonesia mengaku sangat kehilangan dan berduga. Dimata SMSI, almarhum adalah orang baik dan sejak diberikan mandat menjadi ketua SMSI Kabupaten Karo, beliau bersama pengurusnya spontan memberikan terobosan bijak dan sangat menjaga marwah SMSI ini.

Kami berharap kepada keluarga yang ditinggalkan bisa tetap bersabar dan ihklas. Sementara untuk pengurus SMSI Kabupaten Karo, kami harapkan bisa melanjutkan harapan dan cita cita almarhum dalam membesarkan organisasi ini lebih baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Karo.

Hal senada Wakil ketua SMSI Kabupaten Karo, Johni Sembiring didampingi Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara dan Bidang Humas. Kepergian almarhum sangat mengejutkan hati kami, selama ini almarhum selalu memberikan semangat dan terobosan langkah agar SMSI bisa menjadi sarana demi kepentingan masyarakat Karo dan mampu memberikan kontribusi walau hanya sebutir pasir saja, akhirnya. (***)

Tags

Related Post