POSTMEDAN – Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan dan keselamatan bagi umat manusia yang beriman.

Keistimewaan di bulan ramadan salah satu nya terbukanya pintu rahmat.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, ia berkata bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

“Awal bulan Ramadan adalah Rahmat, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

Selain itu Menyantuni Anak Yatim dan kaum dhuafa merupakan perbuatan mulia di sisi Allah dan bernilai pahala yang besar, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini.

“Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.” (HR. Thabrani, Targhib).

Seperti yang dilakukan keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Khusus Ikatan Pemuda Karya (IPK) Simalingkar menggelar acara Buka Puasa Bersama sekaligus menyantuni sekitar lebih kurang 50 anak yatim di kantor PAC IPK Simalingkar, Rabu (5/5/2021) Jalan Karet Raya No.62 Perumnas Simalingkar.

Ketua PAC Khusus Simalingkar Daniel Panggabean dalam sambutanya mengatakan, buka puasa bersama dan menyantuni anak-anak yatim ini merupakan kegiatan rutin yang digelar PAC IPK Khusus setiap tahunnya.

“Walaupun semakin hari kondisi pendemi covid 19 semakin memperhatikan, namun kami IPK tetap memberikan perhatian kepada sesama,” ujar Daniel Panggabean kepada puluhan anak yatim saat buka puasa bersama tersebut.

Semoga kehadiran kalian diacara buka bersama ini lanjut Daniel, akan membawa keberkahan dan semangat bagi IPK Khusus Simalingkar untuk terus menjalankan program programnya.

Sebelum buka puasa bersama PAC IPK Simalingkar, sore tadi kita berbagi 500 paket takjil dan 500 Masker langsung dibagikan kepada warga yang melintas, Pungkas Daniel.

Dari Pantauan Postmedan.com tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan setiap tamu undangan dan Pengurus serta Anggota sebelum masuk harus cek suhu tubuh terdahulu dan Cuci tangan.

 

Writer : Tison

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.