POSTMEDAN.Deliserdang – Menekan Penyebaran Covid – 19 Polres deliserdang, melalui Polsek Tanjung morawa bersama 3 Pilar melakukan Vaksinasi masal pada hari Selasa tanggal.26/10/2021 sekitar Pukul 08.00 wib,

Ada pun kegiatan Vaksinasi masal yang di adakan bertujuan untuk menekan Penyebaran Covid – 19, Puskesmas Tanjung Morawa  mengelar Vaksinasi masal kepada masyarakat dan yang  terkhusus kepada para pelajar  SMP N 1 Tanjung Morawa Jalan Sei Merah  Desa Dagang Kerawan Kecamata Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Dalam Perpres No. 14 Tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi masal ini , bertujuan untuk menekan Klaster baru di tengah masyarakat terkuhusus bagi kalangan  pelajar.

Melalui surat Satgas penanganan Covid-19, deliserdang Nomor : 360/ 80/ Covid-19/ VI/ 2021 tanggal 04 Juni 2021 tentang vaksinasi massal Covid-19 bersama kecamatan dan Kabupaten Deli Serdang.

Yang di adakan di 3 titik yaitu, SMP Negri.1 Desa Dagang karawan yang di hadiri 545 dan masyarakat umum 255 orang, yayasan Pendidikan Nurazizi Jalan Pahlawan yang di hadiri 238 masyarakat umum 12 orang , SMP Negri 5 Desa sei merah yang di hadiri 366 dan masyarakat umum sebayak 300 orang dan lansia sebayak 34 orang.

Dari pukul 08.00 wib, sampai dengan 16 30 wib di 3 (tiga ) titik lokasi yang berbeda yang di selengarakan oleh polres Deliserdang melalui Polsek Tanjung morawa, Dokes polres Deli Serdang dan kodim Deli Serdang beserta Pemerintah setempat

Pada pelaksanaan vaksinasi ini Polsek tanjumg Morawa  beberapa zona sebagai berikut, Zona Pendaftaran,.Ruang Tunggu, Ruang Observasi dalam pelayanan vaksinasi.

Yang di hadir dalam kegiatan ini, Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi, S. Sos, Danramil 16 DIM 0201/BS Medan, Mayor Inf. Syafruddin Manurung, Kapolsek tanjung Morawa, AKP Sawangin SH. Waka Polsek Iptu Khairil Anwar,  Kanit Intelkam, Iptu Tigor Silaban, Kanit Bimmas Ipda Linda Wati Br. Barus, Kepala Sekolah SMP N 1 Tanjung Morawa, Elina Wati, Kepala Puskesmas Tanjung Morawa, Budi Afriyan, Personil Polsek Tanjung Morawa, Personil Koramil 16 Tanjung Morawa DIM 0201/ BS Medan Pelajar SMP N 3 Tanjung Morawa dan masyarakat Tanjung Morawa yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini .

Bertujuan vaksinasi massal ini adalah rangkaian dari perogram pemerintah untuk menekan penyebaran Corona virus covid – 19, lanjutan yang  dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Tanjung Morawa, vaksinasi massal yang dilaksanakan ini adalah vaksinasi  tahap kedua dan vaksin yang digunakan jenis Sinovac

Muspika Kecamatan Tanjung Morawa tetap melakukan sosialisasi tentang vaksin kepada pelajar dan masyarakat agar bersedia untuk divaksin yang di sediakan Dinkes Deli Serdang

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertip dari awal vaksin sampai berakhir nya acara.Pungakas Kapolsek Tanjung Morawa AKP SAWANGIN, SH.( F.,G)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.