DEKRANASDA KABUPATEN NIAS UTARA LAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN DAN PELATIHAN BATIK TULIS TA. 2023

Postmedan.com. Nias Utara || Bertempat di Gedung Promosi Kabupaten Nias Utara Deknarasda Kabupaten Nias Utara laksanaan Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Batik Tulis Kabupaten Nias Utara

Firman

Postmedan.com. Nias Utara || Bertempat di Gedung Promosi Kabupaten Nias Utara Deknarasda Kabupaten Nias Utara laksanaan Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Batik Tulis Kabupaten Nias Utara Senin, 5 Juni 2023.

Pada laporan panitia Muklis Wau, SH menyampaikan adapun Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas pelatihan batik yang telah di laksanakan oleh Deknarasda pada tahun 2022, dimanna tahun lalu materinya angkat sebagai batik cap. Maka tahun 2023 ini materinya di angkat sebagai batik tulis, sehingga secara komplit pengalaman atau pengetahuan tentang membatik lebih bertambah lagi.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Agusman Sebua, M.pd, menyampaikan pelatihan ini adalah lanjutan kegiatan yang telah di laksanakan pada tahun 2022 dari Batik Cap ke Batik Tulis, tentu ini tidak mudah maka kepada seluruh peserta pelatihan mengajak keseriusan dalam mengikuti pelatihan ini.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi berharap pelaksanaan kegiatan ini supaya diikuti Sampai selesai, karna pengerjaan batik tulis tidaklah mudah maka perlu ketenangan dalam pengerjaannya, jangan sampai terburu-buru dan harus teliti.

Pada Sambutan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bazisokhi Hulu, S. IP. MM, menyampaikan keberadaan Deknarasda di Kabupaten Nias Utara ternyata bisa memberikan warna tersendiri dimana pemerintah kabupaten Nias Utara sangat menghargai hasil karya dari Deknarasda sehingga telah terbit Perbup tentang pemakain baju batik Nias Utara setiap hari kamis, bahkan di acara acara resmi batik tersebut bisa di gunakan.

Pada arahan Ketua Deknarasda Kabupaten Nias Utara Ny. Arismanwati A. Waruwu menyampaikan kegiatan yang akan di laksanakan mulai dari tanggal 5-9 Juni 2023 ada pelatihan membatik tulis. Maka untuk itu Ketua Deknarasda Kabupaten Nias Utara berharap jangan hanya sampa di sini, karna dimana setiap tahun ada event-event internasional baik yang dilaksanakan di deknarasda Pusat maupun di deknarasda Sumatera Utara selalu mengedepankan pemeran membatik.

Ketua Dekranasda Kabupaten Nias Utara berharap hasil pelatihan ini nanti memudahkann kita untuk bisa tampil di event-event yang akan datang

Yang hadir pada acara tersebut, Asisten II, kepala OPD Ketenagakerjaan dan Koperasi, dan seluruh peserta Pelatihan.

Reforter : Edu – Harefa

Tags

Related Post