PERSIPAN COMPENTITION SURFING DI PANTAI TUREDAWOLA AFULU NIAS UTARA MENDAFTAR JALUR PERSATUAN SELANCAR OMBAK INDONESIA (PSOI)

Postmedan.com. Nias Utara || Competition Surfing di Nias Utara yang dihelat pada 20 – 24 Juni 2023 sudah semakin dekat. Pemkab Nias Utara yang bekerjasama

Firman

Postmedan.com. Nias Utara || Competition Surfing di Nias Utara yang dihelat pada 20 – 24 Juni 2023 sudah semakin dekat. Pemkab Nias Utara yang bekerjasama dengan PSOI terus mematangkan berbagai persiapan demi suksesnya event selancar berstandar internasional tersebut.

Sekretaris tim panitia Yunus Gea, optimis event ini akan berjalan lancar. “Sejauh ini persiapan yang kami lakukan hampir final. Akomodasi peserta dan tempat perlombaannya juga hampir fixed semua. Dengan persiapan matang yang kami lakukan, kami optimis acara ini bisa terlaksana dengan baik,”ujarnya

Berbagai persiapan seperti akses jalan dan pemasangan tiang-tiang listrik sudah terpasang di lokasi. Ada juga homestay standar yang disediakan oleh warga terdiri dari 52 kamar. Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu, dan memesannya secara langsung ke pihak panitia melalui contanct: Margaretha Zai (085296797065), Sentosa Laia (085361469626).

Yunus juga menjelaskan bahwa peserta surfing telah didata dan ditentukan oleh PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia), mereka berjumlah 30 orang yang terdiri dari 15-20 pesurfing internasional selainnya adalah official.

Selain jumlah diatas ada pesurfing lain diluar dari naungan PSOI namun jalur pendaftaran nya melalui PSOI, kabar sementara yang sudah kami dapatkan, para pesurfing internasional yang sudah mendaftar terdiri dari negara: jepang, Australia, Besqiu, Italia, Amerika, Spanyol dan Indonesia. Ada juga peseta dari Padang, juga dari lokal seperti Teluk Dalam, Gunung Sitoli, Lahewa, Afulu.

Untuk memeriahkan acara tersebut, Yunus juga mengatakan bahwa,
“Ada tiga orang penyanyi terkenal asal kepulauan Nias yang akan memeriahkan pelaksanaan surfing di Nias Utara, diantaranya Anis Gea yang merupakan penyanyi viral dan sempat tranding #6 di chanel youtube beberapa bulan terakhir, Tice Halawa penyanyi Nias terkenal, serta Trini Daeli juga merupakan juara dua nasional bintang radio tahun 2022,” terang Yunus Gea.

Event Nias Utara surfing 2023 yang digelar di pantai Turedawòla yang terletak di Desa Afulu, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara ini memang sayang untuk dilewatkan, apalagi bagi para penghobi selancar. Selain terkenal dengan tempat surfing yang menantang dan menguji adrenalin, pantai Turedawola yang menghadap samudera Hindia juga memiliki pesona alam yang eksotis dengan pasirnya yang berwarna putih.

Kontributor : Edu- Harefa

Tags

Related Post